Scroll to Top

Vine Tamat, Vine Camera Berkibar

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Jan 2017

Vine

Sesuai jadwal, Twitter akhirnya mematikan Vine secara keseluruhan pada 17 Januari 2017 mendatang. Vine nantinya akan berevolusi menjadi Vine Camera seperti informasiyang sudah disampaian sebelumnya. Vine merupakan layanan besutan Twitter yang cukup sukses menarik perhatian pengguna. Vine memungkinkan kita berbagi video pendek dengan durasi hingga 6 detik.

Twitter kemudian melakukan perubahan strategi dengan meningkatkan batasan durasi video dari 6 detik menjadi 140 detik. Perubahan ini konon malah justru membuat Vine ditinggal oleh pengguna setianya. Kabarnya ini menjadi penyebab Vine ditutup dan diubah menjadi Vine Camera. Twitter sendiri juga lebih fokus pada layanan live video Periscope.

Setelah tanggal 17 Januari mendatang, pengguna tak lagi dapat membagikan video looping pada pengikut di Vine. Meski demikian, pengguna masih dapat membagikan video loop miliknya melalui akun Twitter miliknya. Pengguna juga masih tetap dapat mengunduh video Vine miliknya dengan format MP4.

Inilah yang akan datang: Januari, kami transisi aplikasi Vine ke Vine Camera pared-down. Dengan aplikasi kamera ini Anda masih dapat membua video loop enam detik, dan baik posting video langsung ke Twitter atau menyimpannya ke ponsel Anda.”

“Dalam beberapa hari mendatang kami juga akan meluncurkan cara untuk membuatnya lebih mudah bagi pengikut Vine Anda untuk mengikuti Anda di Twitter – menantikan untuk “Ikuti di Twitter” pemberitahuan segera,” keterangan resmi melalui blognya.

Vine Camera nantinya akan menggantikan posisi Vine. Namun, sampai saat ini belum diketahui seperti apa fitur yang ditawarkan.

Komentar Anda