Scroll to Top

Yuk Bersihkan Organ Hati dari Toksin dengan Minuman Enak Ini

By C Novita / Published on Tuesday, 10 Jan 2017

membuat teh

Waktu paling ideal untuk organ hati membersihkan tubuh dari racun atau detoksifikasi adalah saat malam hari. Saat tidur, tubuh melakukan pembersihan sel yang mati, membangun sel yang rusak, dan regenerasi jaringan.

Organ hati atau liver lah yang bekerja keras semalaman untuk lakukan hal itu. Jadi, bantulah kerja hati dengan minum beberapa minuman enak seperti yang dilansir laman Boldsky berikut ini agar proses detoksifikasi lancar.

Teh chamomile

Ini adalah teh yang terbuat dari bunga chamomile. Teh ini wangi dan lezat dikonsumsi sebelum tidur. Selain membantu menenangkan pikiran, teh ini juga mengandung zat anti peradangan yang membantu proses pembersihan liver.

Lemon

Perasan air lemon juga berkhasiat menunjang detoksifikasi. Berbagai nutrisinya menyehatkan organ tubuh termasuk hati, sehingga mampu bekerja baik untuk proses pembersihan racun dari tubuh. Minum sebelum tidur dan pagi setelah bangun tidur.

Teh teratai

Anda bisa membelinya di toko herbal dan memperoleh khasiatnya yang banyak. Teh teratai adalah minuman alami yang baik bagi pembuangan berbagai toksin tubuh, sekaligus membantu kerja hati. Ia juga mengurangi kecemasan, stres, dan menenangkan.

Teh mawar

Teh bunga mawar terbuat dari seduhan kelopak mawar yang wanginya menggoda sekali. Diminum malam hari sebelum tidur dapat membantu menambah rileks pikiran sekaligus memudahkan proses detoks.

Teh mint

Daun mint juga bisa dikonsumsi sebagai minuman lho. Anda tinggal menyeduh beberapa helai dengan air hangat, dan minum sebelum tidur. Ditambah dengan satu sendok madu akan makin menambah nikmatnya minuman tersebut. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Komentar Anda