Scroll to Top

Faysal Shayesteh: Arema Adalah Tim Besar!

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Jan 2017

Faysal Shayesteh arema 2

Faysal Shayesteh mengakui belum lama mengenal Arema FC. Namun, kapten tim nasional Afghanistan ini menyebut bahwa tim Singo Edan adalah klub besar di Indonesia. Buktinya, Arema FC menempati posisi kedua di klasemen akhir Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

“(Mengetahui Arema FC) Lihat di internet dan masukan dari teman yang pernah main di Indonesia. Seperti Ilija Spasojevic (mantan pemain Persib Bandung dan PSM Makassar yang kini bermain di Malaysia),” buka Faysal Shayesteh di Malang beberapa waktu lalu.

“Dia (Ilija Spasojevic) banyak cerita hal positif tentang Indonesia dan saya tahu Arema tim besar di negara ini. Mereka tim runner up TSC 2016, tentu sangat senang jika bisa main di tim sebesar in,” lanjutnya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sebelumnya berlaga di Malaysia sehingga ia cukup baik mengenal Ilija Spasojevic. Menurut Faysal Shayesteh yang juga pernah merumput di Thailand, persepakbolaan Indonesia sangat menarik karena atmosfer penontonnya yang sangat banyak.

“Saya pikir Thailand dan Malaysia punya level sepak bola yang sama di Asia Tenggara karena negara-negara ini langganan final di Piala AFF. Saya mengikuti perkembangannya,” tuturnya.

“Tapi khusus di Indonesia sepertinya atmosfer sepak bola lebih bagus karena banyak cerita tentang fans yang luar biasa. Mungkin itu yang membedakan antara Thailand, Malaysia dengan Indonesia,” tambah Faysal Shayesteh.

“Saya kemudian mendapatkan tawaran bermain di Thailand. Setelah melihat atmosfer sepak bola, saya pikir bagus saya datang ke sana (Thailand) lalu ke Malaysia, dan semoga sekarang bermain di Indonesia bersama Arema,” harapnya.

 

Komentar Anda