Scroll to Top

Victor Igbonefo Masih Nyaman di Thailand

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Jan 2017

TImnas Indonesia Victor Igbonefo

Sempat dikabarkan akan kembali merumput di tanah air, Victor Igbonefo ternyata melanjutkan kariernya di Thailand dan meneken kontrak dengan Nakhon Ratchasima FC. Bek naturalisasi Timnas Indonesia kelahiran Nigeria ini mengaku masih nyaman bermain di negeri gajah putih.

“Saya sudah bisa beradaptasi dengan karakter sepak bola di Thailand. Mengandalkan teknik yang bagus untuk main bola pendek. Kalau tidak punya kualitas, tidak bisa main di Thailand,” ujar Victor Igbonefo beberapa waktu lalu.

“Klub juga sangat profesional. Mulai tempat latihan, stadion, akomodasi, dan manajemen bagus. Sepak bola sudah benar-benar jadi industri besar di Thailand,” tambahnya.

Victor Igbonefo pun mengungkapkan proses dirinya bergabung dengan Nakhon Ratchasima FC. “Pelatih tim ini langsung menghubungi saya. Dia bilang saya masuk salah satu pemain asing yang dibutuhkan dalam rencananya. Tapi, tetap saja tidak mudah karena ada tes medis setelah negosiasi lancar.”

“Saya menjalani tes medis yang paling lama selama jadi pemain sepak bola. Enam jam saya harus menjalani rangkaian tes medis bersama pemain asing yang lain. Semua tubuh di tes dan detail,” beber eks bek Arema Cronus ini.

“Padahal, biasanya tes seperti ini hanya butuh waktu 30 menit. Saya komunikasi dengan teman-teman yang main di luar negeri, di Korea tidak selama itu tes medis. Tapi tidak masalah, karena saya sedang bahagia bisa gabung tim yang punya target papan atas di Thailand,” tutur Victor Igbonefo.

 

Komentar Anda