Scroll to Top

Keriput Lebih Cepat Menyapa Wanita yang Tinggal di Kota Besar Lho

By C Novita / Published on Tuesday, 10 Jan 2017

keriput

Keriput adalah hal yang dibenci mayoritas wanita, sebab akan membuat mereka terlihat tua. Menurut sebuah penelitian terbaru, keriput ternyata lebih cepat dialami oleh wanita yang tinggal atau beraktifitas di kota besar.

Kerut dan garis halus di kulit sebagian besar (90 persen) dipicu oleh paparan sinar ultra violet (UV) dari matahari. Sementara, umumnya kaum wanita enggan atau lupa memakai krim tabir surya jika sedang beraktifitas di luar rumah.

Mona Gonahara, MD, profesor klinis dari Yale School of Medicine jurusan dermatologi menambahkan bahwa selain sinar UV, keriput juga disebabkan oleh radikal bebas yang berasal dari polusi udara. Umumnya polusi tersebut banyak terjadi di kota besar dimana kendaraan dan pabrik terdapat.

“Radikal bebas hasil dari polusi udara sangat buruk untuk kulit,” kata Mona.

Keriput yang terjadi akibat sinar UV dan juga radikal bebas membuat wanita lebih cepat mengalami penuaan dini. Ini agak sulit dipulihkan kembali kecuali Anda berkonsultasi secara rutin ke dokter kulit.

Menurut Mona lagi, di usia 30 tahun wanita bisa mengalami keriput jika sering terkena asap knalpot, juga polusi udara lainnya.

Dirinya juga menganjurkan kaum wanita untuk banyak mengonsumsi buah dan sayur dengan antioksidan tinggi. Ini dapat melawan radikal bebas dan mengurangi efek buruknya terhadap kulit.

 

 

Komentar Anda