Scroll to Top

Martin Odegaard Resmi Gabung ke Herenveen … Sebagai Pemain Pinjaman

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Jan 2017

Bursa Transfer Pemain Martin Odegaard Dipinjam Rennes Pada Januari 2017

Martin Odegaard resmi bergabung ke Herenveen sejak Januari 2017. Namun, gelandang berbakat asal Norwegia itu berstatus pemain pinjaman. Odegaard bakal menimba ilmu di Liga Belanda (Eredivisie) selama setahun hingga 2018, tetapi punya opsi untuk ditarik kembali oleh Real Madrid pada musim panas mendatang; jika terbukti ampuh selama masa peminjaman.

Status Martin Odegaard yang selama ini terkatung-katung, kini sudah pasti. Pemuda berusia 18 tahun itu diumumkan Herenveen sebagai bintang baru mereka yang didatangkan di bursa transfer musim dingin 2017. Ia bakal diperkenalkan ke publik pada Selasa (10/1) ini. Sebelumnya, Odegaard sempat didekati oleh beberapa klub seperti Rennes dan Ajax Amsterdam.

Kontak Rennes kepada Odegaard putus di tengah jalan, bukan karena sang pemain enggan masuk ke klub Ligue 1 tersebut. Melainkan karena usia Odegaard belum memenuhi syarat untuk pindah. Pasalnya, Rennes membujuk sang wonderkid pada musim panas lalu, ketika usianya masih belum genap 18 tahun; yang dengan demikian bisa membuahkan sanksi FIFA baik kepada Herenveen maupun Madrid.

Martin Odegaard Bakal 'Dibuang' Real Madrid ke Gladbach

Martin Odegaard sendiri selama ini kariernya seperti terjerat. Ia tidak bisa kemana-mana. Dengan usia sangat muda, ia tidak cukup ampuh bersaing dengan deretan bintang yang dimiliki Real Madrid. Alhasil, Odegaard harus bertarung di Real Madrid Castilla, tim B Los Blancos yang berlaga di Segunda Division B alias Divisi III Liga Spanyol. Sesuatu yang ibarat ‘penurunan’ bagi Odegaard.

Padahal, pemuda ini digadang-gadang bakal bersinar ketika pertama kali direkrut Real Madrid pada 2015 dalam usia 16 tahun. Odegaard mencatatkan diri sebagai debutan Los Blancos paling muda, ketika tampil dalam laga melawan Getafe di putaran kedua musim 2014/2015. Namun sejak saat itu pula, Odegaard tidak kemana-mana.

Pelatih baru Real Madrid, mulai dari Rafael Benitez hingga Zinedine Zidane, tidak melihat dirinya layak bersaing. Oleh karenanya, bermain di Herenveen akan menunjukkan kepada kita, seperti apa kualitas pria dengan gaji 80.000 Euro per pekan ini.

Komentar Anda