Scroll to Top

Ini Dia ‘Trik Licik’ Messi vs Ronaldo dalam Voting FIFA The Best 2016!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Jan 2017

Ini Dia Penampakan Trofi FIFA The Best Untuk Pemain Terbaik Dunia 2016! (2)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata sama-sama tidak memilih satu sama lain dalam voting FIFA The Best 2016. Teman-teman dekat CR7 dan kawan karib Messi pun menggunakan trik yang serupa. Tiap-tiap kapten dan pelatih timnas memilih pemain yang bakal menguntungkan jago mereka, entah itu Ronaldo atau Messi.

Bisa disebut ‘trik licik’, tetapi bisa pula dikatakan ‘trik pintar‘. Yang pasti voting FIFA The Best 2016 untuk Pemain Terbaik Dunia tidak bisa dihindarkan dari faktor suka dan tidak suka. Dalam voting, Cristiano Ronaldo unggul dengan 34,54 persen suara. Sementara Lionel Messi di urutan kedua dengan 26,42 persen. Berikutnya ada Antoine Griezmann, finalis terakhir dengan 7,53 persen suara.

Cristiano Ronaldo, sebagai kapten Portugal, berhak memberikan pilihan untuk tiga pemain terbaik dunia versinya. Namun, CR7 tidak memilih Lionel Messi. Bintang Real Madrid ini mencantumkan nama Gareth Bale sebagai pemain terbaik pertama, disusul Luka Modric dan Sergio Ramos. Sebagai catatan, seorang nomine tidak berhak memilih dirinya sendiri.

Lionel Messi, kapten Argentina, melakukan trik yang serupa dengan Ronaldo. Ia tidak memberikan poin untuk rivalnya tersebut. Messi memilih Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta sebagai tiga besar pemain terbaik dunia versinya.

CR7 Sindir Lionel Messi 'Saya Paham Alasan Dia Tak Muncul Di Gala FIFA The Best'

Dan trik ini diulang oleh kubu Ronaldo dan kubu Messi. Misalnya, James Rodriguez, kapten Kolombia, memilih Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Gareth Bale. Yang unik adalah pilihan Luka Modric (kapten Kroasia) dan Sergio Ramos (kapten Spanyol). Mereka tetap mencantumkan CR7 sebagai pilihan pertama. Tapi memilih Messi di urutan kedua. Keduanya tampak cukup fair.

Pierre Emerick Aubameyang (kapten Gabon) tidak menutup hasratnya bergabung ke Real Madrid. Ia memilih Ronaldo di atas Messi. Namun Ronaldo hanya pemain urutan kedua, dan Messi urutan ketiga. Menurut Auba, pemain terhebat tahun ini adalah Neymar.
Wayne Rooney, kapten Inggris yang merupakan rekan setim Ronaldo di Manchester United, memilih CR7 di urutan pertama.

Sementara Messi ada di urutan ketiga, di bawah Jamie Vardy (Leicester City). Sebagai catatan, pemain terbaik pertama akan diberi lima poin, pemain terbaik kedua diberi tiga poin, dan pemain terbaik ketiga, satu angka saja.

Komentar Anda