Scroll to Top

Bursa Transfer: Sevilla Resmi Pinjam Stevan Jovetic dari Inter Milan

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Jan 2017

Jovetic

Bursa transfer – Sevilla resmi meminjam Stevan Jovetic dari Inter Milan. Los Nervioneses yang membutuhkan kekuatan tambahan baik di Liga Champions maupun Liga Spanyol, sukses mengamankan sang penyerang selama enam bulan ke depan. Jovetic tidak mendapat kepercayaan di Internazionale, dan siap memulai lembaran baru bersama klub Andalusia.

Ketertarikan Sevilla kepada Stevan Jovetic bukanlah cerita baru. Bahkan, mereka sudah berminat sejak pemain 27 tahun ini mengilap bersama Partizan Belgrade pada 2006, lebih dari satu dekade lalu. Namun kesempatan Sevilla untuk mendapatkan Jovetic baru terjadi musim ini. Jovetic sendiri selama ini sudah berpetualang di Liga Inggris dan Liga Italia.

Jovetic pernah bergabung ke Fiorentina. Namun kemudian mencoba peruntungan bersama Manchester City. Kesulitan bersaing di skuat bertabur bintang The Citizens, akhirnya Jovetic menyerah. Ia kembali ke Serie A pada Juli 2015, dikontrak oleh Internazionale.

Awal penampilan Jovetic bersama Nerazzuri tergolong mengesankan. Namun semakin hari, posisinya justru makin mengenaskan. Musim ini, ia dianggap hanya sebagai surplus saja oleh Frank de Boer, pelatih yang sempat menangani Inter. Ketika de Boer dipecat dan Stefano Pioli mengambil alih kendali, situasi tak berubah.

Jovetic

Menyadari posisinya, Stevan Jovetic membuka tangan lebar-lebar ketika Sevilla datang untuk meminjamnya. Jelas, pilihan Jovetic tidak salah. Selama ini, Sevilla dikenal sebagai tim yang sukses membangkitkan para pemain yang pernah melempem di tim terdahulu. Tengoklah Samir Nasri yang setelah berada di Los Nervioneses tampil luar biasa.

Jovetic sendiri bukan pemain pertama yang didatangkan Sevilla. Sebelumnya, klun Andalusia tersebut sudah merekrut Clement Lenglet. Tambahan pemain penting bagi Sevilla, mengingat mereka saat ini ada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol, tepat di bawah Real Madrid.

Komentar Anda