Scroll to Top

Ahmad Dhani Dan Mulan Jameela Gelar Tradisi Tedak Siten Untuk Aerlangga

By Tyas / Published on Wednesday, 11 Jan 2017

Ahmad Dhani

Keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela baru saja menggelar tradisi Jawa ‘Tedak Siten’ untuk si bungu, Ahmad Syailendra Aerlangga. Tak hanya Dhani dan Mulan yang menggunakan busana Jawa, anak – anak mereka, termasuk anak Dhani dengan Maia Estianty dan anak Mulan dari pernikahan sebelumnya, juga mengenakan busana khas Jawa.

Tedak Siten Aerlangga

Putra keempat Ahmad Dhani yang merupakan anak keduanya dari pernikahannya dengan Mulan Jameela, Ahmad Syailendra Aerlangga tak terasa sudah berusia 7 bulan. Dalam tradisi Jawa, saat bayi sudah menginjak 7 bulan, di adakan prosesi yang dinamakan Tedak Siten, yaitu prosesi turun tanah pertama kali bagi si bayi. Ingin melestarikan budaya, Dhani pun mengajak Mulan untuk menggelar prosesi tersebut.

Mulan Jameela-Anak

Meski diakui Mulan acara tersebut diputuskan dadakan, tetapi acara berlangsung lancar.

“Acara Tedak Siten Ahmad Syailendra Aerlangga yg super dadakan.. biasalaaaah namanya Pak Dhani mah suka dadakan.com ya.. untung ada dewi dewi penyelamat yg sudah membantu. Makasih ya Desooot and team.. kalian luar biasa.” tulis Mulan di akun Path nya.

Tak hanya Dhani dan Mulan, anak – anak mereka, seperti Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, Tiara, Daffy dan Safeea juga mengenakan busana adat Jawa. Para lelaki memakai beskap berwarna hitam lengkap dengan blangkon. Sedangkan yang wanita mengenakan kebaya berwarna merah.

Mulan-Tiara

Komentar Anda