Scroll to Top

HTC U Play Terungkap, Bidik Penggemar Selfie?

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Jan 2017

HTC

HTC sebelumnya dikabarkan telah menyiapkan smartphone baru dengan sandi Alpine dan Ocean Note. Ponsel Alpine sendiri konon adalah HTC U Play yang dibekali dengan kamera deoan mumpuni untuk mengakomodasi tren foto selfie. Spesifikasi smartphone HTC U Play belum lama ini terungkap melalui situs Sine Weibo.

Berdasarkan kabar yang beredar, ponsel HTC U Play dibekali spesifikasi cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 523 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. HTC U Play ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka HTC Sense 6.0 UI.

Performa yang ditawarkan oleh U Play besutan vendor asal Taiwan ini bisa dikatakan bertenaga dengan dukungan hipset MediaTek Helio P10 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T860 MP2, seperti yang dilansir dari GSM Arena (10/01/2017).

Sisi kamera, HTC U Play ini diperkuat oleh kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated), aperture f/2.0 yang dilengkapi dukungan OIS (Optical Image Stabilization) dan dual-tone LED flash. HTC U Play juga dipersenjatai dengan kamera depan 16 megapiksel yang berteknologi yang sangat mencukupi untuk keperluan video call dan foto selfie.

HTC U Play juga didukung oleh memori internal sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sisi konektivitas, HTC U Play ini setara dengan Desire generasi sebelumnya dengan mengandalkan dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port microUSB. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 2500mAh.

Komentar Anda