Scroll to Top

Tecno Phantom 6, Ponsel Dual Kamera Harga 1,7 Juta-an

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Jan 2017
Tecno Phantom 6
Tecno Phantom 6

Tecno Phantom 6 belum lama ini diluncurkan untuk pasar Afrika dan mengandalkan dual kamera belakang sebagai daya tarik utamanya. Ponsel ini hadir dengan balutan casing metal yang kokoh dan terlihat mewah. Harga Tecno Phantom 6 cukup terjangkau, yakni $130 atau sekitar Rp 1,7 jutaan saja.

Smartphone kelas menengah Tecno Phantom 6 yang dibalut casing metal ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Tecno Phantom 6 menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Konektivitas Tecno Phantom 6 ini cukup lengkap dengan dukungan IR blaster, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Sektor storage atau media penyimpanan, Tecno Phantom 6 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB dengan sistem hybrid slot.

Performa yang ditawarkan Tecno Phantom 6 cukup superior di pasar kelas menengah karena ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X10 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis dari PowerVR G6200 yang masih cukup bertenaga.

Sektor baterai, Tecno Phantom 6 ini mengandalkan dukungan baterai berkapasitas 2700mAh yang didukung fitur fast charging. Tecno juga membekalinya dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Home.

Sektor kamera memang menjadi kelebihan utama Tecno Phantom 6 dengan diperkuat oleh dengan dua buah kamera berkekuatan 13 + 5 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel wide-angle dengan sensor BSI untuk foto selfie atau video call.

Komentar Anda