Scroll to Top

West Ham Minati Striker Milan, M’Baye Niang

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Jan 2017

Niang

West Ham United dikabarkan tengah meminati striker AC Milan, M’Baye Niang. Tim asal Kota London itu sedang mencari striker baru setelah mereka kehilangan Simone Zaza dan juga Sofiane Feghouli yang tampaknya akan segera merapat ke AS Roma di bursa transfer pemain Januari ini.

Zaza dan Feghouli sebenarnya bukan pemain inti yang biasa diandalkan oleh Slaven Bilic. Masih ada nama-nama seperti Dimitri Payet, Manuel Lanzini, Michail Antonio, Ashley Fletcher, Andre Ayew, atau Andy Carroll yang sering dimainkan oleh Bilic. Namun demikian, mencari pengganti Zaza dan Feghouli tetap bernilai penting bagi West Ham demi menjaga kedalaman skuad mereka, terutama di sektor serang.

Apalagi Niang juga merupakan pemain yang multifungsi. Dalam artian, ia bisa bermain sebagai ujung tombak dan bahkan juga bisa mengisi posisi sebagai winger atau gelandang serang pula. Kemampuan seperti itulah yang dicari oleh Bilic untuk mengisi kekosongan dalam skuadnya kali ini.

Namun demikian, bisa jadi tidak akan mudah bagi West Ham untuk coba mendatangkan Niang. Sejauh ini ia adalah andalan Vincenzo Montella di lini depan sehingga kecil kemungkinan Milan mau melepasnya. Terlebih mengenai prestasi, Milan saat ini sedang dalam performa yang bagus dan jauh tentunya jika dibandingkan dengan West Ham.

Niang sendiri bergabung dengan Milan pada 2012 lalu dari Caen. Selama berada di San Siro, pemain berusia 22 tahun itu sempat dipinjamkan ke Montpellier (2014) dan Genoa (2015).

Komentar Anda