Scroll to Top

Arsenal Resmi Ajukan Proposal Peminjaman Thierry Henry

By Wan Faizal / Published on Thursday, 29 Dec 2011

Arsenal dikabarkan secara resmi telah mengajukan proposal peminjaman Thierry Henry selama dua bulan ke depan pada New York Red Bulls, klub Henry bermain saat ini.

Sangat beralasan memang kenapa The Gunners cukup bernafsu ingin meminjam legenda hidupnya tersebut. Tak lain karena akan “hilangnya” Gervinho dan Marouane Chamakh mulai bulan depan karena harus membela negara masing-masing di Piala Afrika 2012.

Tak mungkin bagi Arsenal hanya mengandalkan Robin van Persie dan Theo Walcott di lini depan ketika keduanya absen. Apalagi Andrey Arshavin belum juga menunjukkan diri sebagai pemain yang bisa diandalkan.

Maka, tak heran jika Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk meminjam Henry. Apalagi tenaga dan pengalaman pemain berjuluk King Henry itu juga akan sangat berguna ketika Arsenal menantang AC Milan di babak knock-out Liga Champions, Februari mendatang.

“Saya bukan manajer, tapi saya senang berlatih dengannya. Ia bermain dengan sangat baik. Berlatih dengannya memberikan saya pengalaman yang luar biasa,” tandas bek Arsenal, Per Mertesacker.

Selain Henry, Arsenal juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker Timnas Jerman yang saat ini bermain bagi FC Cologne, Lukas Podolski.

“Saya akan ikut membujuknya. Ia telah mencetak banyak gol. Tipikal striker yang memiliki kemampuan finishing yang hebat. Kekuatan kaki kirinya sungguh mengagumkan, dan saya adalah salah satu fans beratnya,” lanjut Mertesacker yang merupakan rekan Podolski di timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda