Scroll to Top

PSSI Janjikan Gaji Besar untuk Pelatih Baru Timnas

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jan 2017

Pssi baru Edy Rahmayadi Joko Driyono Iwan Budianto

PSSI menjanjikan gaji besar untuk pelatih baru Timnas Indonesia. Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menyatakan bahwa arsitek anyar tim Garuda nanti akan mendapatkan bayaran minimal 600 juta rupiah tiap bulan atau tiga kali lipat dari upah pelatih timnas senior sebelumnya, Alfred Riedl.

“Kalau nilainya hanya masalah teknis. Kami menyiapkan bayaran pelatih lebih dari tiga kali dari gaji Riedl,” kata Iwan Budianto di Cijantung, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, ada dua kandidat terkuat calon pelatih Timnas Indonesia yakni Luis Fernandez asal Prancis dan Luis Milla dari Spanyol. “Mengerucut ke dua pelatih itu, keduanya ada kekurangan dan kelebihan. Kami sudah berkomunikasi dan bernegosiasi dengan mereka,” tutur Iwan Budianto.

Luis Fernandez pernah membesut sejumlah klub Eropa termasuk Paris Saint Germain (PSG), sementara Luis Milla adalah mantan pelatih tim nasional Spanyol U21 dan membawa pasukan muda negeri Matador menjuarai Piala Eropa U21 tahun 2011.

“Kami masih mempertimbangkan antara dua ini menjadi satu. Alasannya karena kredibilitas mereka. Mereka pernah membawa klub-klub berprestasi dan timnas. Diharapkan mereka bisa membawa Indonesia seperti itu,” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, terkait dua kandidat calon pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Rencananya nanti, Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U22 akan ditangani oleh satu pelatih saja. Pasalnya, timnas senior tidak memiliki agenda yang krusial di tahun 2017 ini, sementara Timnas U22 harus bersiap untuk tampil di SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia.

 

Komentar Anda