Scroll to Top

Ahmad Kurniawan, Kiper Setia Itu Telah Tiada

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jan 2017

Achmad Kurniawan, Kiper Arema FC Meninggal Dunia, Ini Kronologinya 2

Penjaga gawang senior Arema FC, Ahmad Kurniawan (AK), meninggal dunia pada Selasa (10/1/2016) kemarin. Ungkapan rasa kehilangan pun membanjir untuk sosok kiper yang dikenal berkarakter humoris dan sangat setia di tim Singo Edan itu. Salah satunya datang dari kapten Arema, Hamka Hamzah, yang sangat kehilangan sosok Ahmad Kurniawan.

“Dia itu orangnya lucu banget. Dia juga teman sekamar saya di Arema. Kepergian dia membuat kami kehilangan orang lucu di tim ini,” ucap Hamka Hamzah beberapa waktu lalu.

Hal senada juga dikatakan mantan bek Arema, Leonard Tupamahu. “Dia adalah sosok yang lucu, tapi sebenarnya dia bermain bagus. Keseharian dia santai dan tidak serius. Saya sudah mengenal dia sejak lama dan pernah satu tim di Arema tahun 2010 lalu,” ujarnya.

“Saya dengan pemain lainnya sering membicarakan dia, karena dia suka melakukan penyelamatan penting. Saya juga sempat bilang ke dia kalau kiper idola,” tambah pemain yang kini memperkuat Pusamania Borneo FC ini.

Achmad Kurniawan meninggal dunia pada usia 37 tahun karena gagal jantung dan asam lambung setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit. Jenazah kakak kandung Kurnia Meiga ini dimakamkan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2016) siang.

Ratusan orang mengantarkan kepergian sang kiper setia, termasuk Hamka Hamzah, Leonard Tupamahu, Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Andritany Ardhiyasa, dan para pesepakbola nasional lainnya.

Di acara pemakaman Achmad Kurniawan juga terlihat Gatot S. Dewa Broto dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), CEO Arema FC Iwan Budianto, Ketua Umum Persija Jakarta Ferry Paulus, serta Manajer Madura United Haruna Soemitro.

 

Komentar Anda