Scroll to Top

Berita Bola Terkini: Arema Abadikan Jersey AK 47

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jan 2017

achmad ahmad kurniawan arema 4

Berita Bola Terkini – Jersey Arema bernomor 47 milik almarhum Achmad Kurniawan akan diabadikan sebagai bentuk penghormatan kepada penjaga gawang senior yang meninggal dunia pada Selasa (12/1/2016) lalu itu. Hal tersebut dikatakan oleh Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo. Ahmad Kurniawan (AK) adalah kakak kandung kiper utama tim Singo Edan, Kurnia Meiga.

“Kami mewakili manajemen mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya Achmad Kurniawan,” buka Ruddy Widodo beberapa waktu lalu

“Satu hal yang berkesan dari dirinya adalah loyalitas tanpa batas. Saya sudah kenal AK di Kediri, walaupun saya bukan pengurus Persik Kediri. Loyalitasnya sangat luar biasa walaupun bukan anak Malang asli,” lanjutnya.

“Nomor punggung 47 akan kami kunci. Biarlah nomor 47 itu menemani AK, karena sudah menjadi ikon yang dimiliki oleh dirinya,” tambah Ruddy Widodo.

Perasaan duka-cita atas wafatnya Achmad Kurniawan pun mengalir dari segenap elemen Arema FC, termasuk sang pelatih Aji Santoso. “Saya sangat merasa kehilangan dengan berpulangnya AK. Arema kehilangan salah satu kiper terbaik yang pernah ada. Apalagi AK juga masuk ke skema saya, tetapi takdir mengucapkan lain,” tuturnya.

“Saya sudah bekerja sama dengan AK sejak di Persik Kediri 2008 lalu. Dia mampu menjadi contoh adik-adiknya. Dia loyal kepada teman, dan tentu ini menjadi kehilangan besar, karena dia juga mampu mengangkat mental pemain lain,” imbuh pelatih yang belum lama ditunjuk untuk menukangi Arema FC ini.

 

Komentar Anda