Scroll to Top

Chanathip Songkrasin Bertekad Unjuk Gigi di J-League

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jan 2017

timas indonesia thailand hansamu yama pranata chanathip songkrasin

Gelandang tim nasional Thailand yang tampil cemerlang di Piala AFF 2016 lalu, Chanathip Songkrasin, telah resmi bergabung dengan klub peserta J1 Legue Jepang, Consadole Sapporo. Chanathip Songkrasin pun bertekad unjuk gigi di J-League bersama bekas klub Irfan Bachdim tersebut.

“Ini merupakan impian saya untuk bisa merumput di Jepang terutama kasta teratas. Jadi, tentu saja saya sangat bangga berada di sini,” ujar Chanathip Songkrasin beberapa waktu lalu.

“Peluang bagus tak sering muncul. Jika saya tidak ke sini sekarang, mungkin saya tidak akan pernah ke sini lagi,” lanjutnya.

“Saya sangat senang sebenarnya. Terima kasih Consadole Sapporo telah tertarik kepada saya meski saya hanya pemain yang biasa saja,” imbuh pemuda berusia 23 tahun yang terpilih sebagai pemain terbaik Piala AFF 2016 ini.

Chanathip Songkrasin berharap, kiprahnya di Jepang akan membuka peluang bagi pemain Thailand lainnya. “Melakukan yang terbaik benar-benar tujuan saya di sini, di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya,” tuturnya.

“Jika saya sukses, maka saya akan membuka jalan untuk pemain Thailand lain ke sini. Saya harap saya tidak mengecewakan fans dari Thailand dan Jepang,” tutup Chanathip Songkrasin.

Consadole Sapporo merekrut Chanathip Songkrasin setelah sebelumnya tidak memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim. Irfan Bachdim sendiri dikabarkan akan kembali merumput di tanah air setelah sejak 2013 berkiprah di luar negeri.

 

Komentar Anda