Scroll to Top

Main di Liga Nusantara, Persema Kecewa Tapi Menerima

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jan 2017

Persema Malang IPL

Persema Malang mengaku kecewa karena ditempatkan di kompetisi kasta terbawah, Liga Nusantara, untuk musim depan. Namun di sisi lain manajemen Laskar Ken Arok tetap menerima dan bersyukur karena kembali diakui oleh PSSI setelah vakum sejak tahun 2013 silam.

“Kami senang status Persema Malang dipulihkan PSSI,” kata Sekretaris Tim Persema Malang, Dito Arief, beberapa waktu lalu.

“Kalau harus jujur, sebenarnya kami juga harus bermain di Divisi Utama, tidak hanya Persebaya Surabaya saja. Kami bukan tim baru, karena pada 2010 lalu kami sudah profesional dengan adanya PT Singosari Sakti,” tambahnya.

“Tetapi perjuangan kami selama tiga tahun sudah maksimal, dan terbentur oleh kebijakan dari ketua. Kami harus tetap menerima, meskipun kecewa, dan Persema harus tetap berlanjut. Mimpi bermain di kompetisi profesional harus dimulai dari Liga Nusantara dulu,” imbuh Dito Arief.

Dari semua klub yang sebelumnya bermasalah karena pernah terlibat kompetisi yang oleh PSSI dianggap ilegal, memang hanya Persebaya Surabaya saja yang ditempatkan di kompetisi kasta kedua Divisi Utama. Sementara lainnya harus memulai kiprah dari Liga Nusantara, termasuk Persema Malang.

“Harapannya, bangkitnya Persema ini bisa disambut baik dan didukung warga, Pemerintah Kota, Asosiasi Kota PSSI, dan seluruh pecinta bola di Malang. Dengan dukungan, kami yakin akan kembali ke tempat sebenarnya di kompetisi profesional,” tutup Dito Arief.

 

Komentar Anda