Scroll to Top

James Rodriguez Batalkan Mimpi Rekor Transfer Hebei China Fortune!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

James Rodriguez Batalkan Mimpi Rekor Transfer Hebei China Fortune!

James Rodriguez membatalkan mimpi Hebei China Fortune menggaetnya. Gelandang internasional Kolombia itu resmi menolak tawaran klub Liga Super China itu mengontraknya. Padahal tidak main-main, Hebei China Fortune siap menggelontorkan dana sebesar 110 juta Euro —lebih besar dari rekor transfer dunia milik Paul Pogba yang dibeli Manchester United musim panas lalu.

Masa depan James Rodriguez masih di Real Madrid, meskipun hal itu juga belum terlalu pasti. Setidaknya, mantan pemain AS Monaco itu enggan cepat-cepat berlabuh ke Liga Super China. Tawaran luar biasa Hebei China Fortune tidak cukup ampuh untuk James. Bisa jadi karena ia masih yakin, andai lepas dari Madrid pun, masih ada sekian klub elite Eropa yang bakal meminangnya.

Padahal jika bicara gaji, Hebei China Fortune bisa memberikan segalanya. Saat ini, James hanya mendapatkan gaji bersih 3,5 juta Euro per tahun di Real Madrid. Sementara, dua pekan lalu, Hebei berani menyodorkan tawaran 30 juta Euro dengan kurun waktu yang sama; alias nyaris 10 kali lipat gaji yang sekarang.

Hasil Copa del Rey 2017 Real Madrid vs Sevilla 3-0, James Rodriguez Dua Gol!

Hebei China Fortune yang tampaknya ngebet ingin menciptakan rekor dunia, awalnya melakukan pendekatan kepada presiden Real Madrid, Florentino Perez. Ketika Perez mendatangi Globe Soccer Awards di Dubai pada 27 Desember 2106 lalu, Hebei berani menembak James dengan angka 80 juta Euro. Saat itu, Jorge Mendes juga hadir.

Real Madrid enggan menjual James dengan harga itu. Oleh karenanya, Hebei mendekati lagi dengan angka lebih sensasional, 110 juta Euro. Namun sebelum Madrid mengeluarkan keputusan, pihak James sudah terlebih dahulu menegaskan, sang gelandang tidak berminat bermukim di China saat ini.

Bagi Hebei sendiri, pembelian pemain bintang bukanlah hal baru. Mereka sebelumnya mendapatkan Ezequiel Lavezzi dari PSG. Bahkan sukses membuat Lavezzi mendapatkan gaji (non-resmi) termahal di dunia, melebihi yang didapatkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Komentar Anda