Scroll to Top

Zidane Tolak Aubameyang Bergabung ke Real Madrid, Ini Alasannya!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

Augsburg Torjubel von Pierre Emerick Aubameyang 17 Borussia Dortmund zum 1 0 FC Augsburg vs Boru

Zinedine Zidane disebutkan oleh AS, menolak kemungkinan Pierre Emerick Aubameyang bergabung ke Real Madrid. Meskipun sang penyerang Borussia Dortmund punya ambisi pribadi untuk berseragam Los Blancos, Zizou menilai kedatangan Auba tidak bakal berpengaruh banyak pada lini depan skuatnya. Mungkinkah keputusan Zidane ini akan menjadi blunder besar Madrid di bursa transfer?

Tidak diragukan lagi, Pierre Emerick Aubameyang adalah salah satu aset terbesar dalam jendela transfer. Penyerang internasional Gabon ini diperebutkan banyak klub elite Eropa. Bahkan, meski sekadar gosip, ada tawaran sebesar 150 juta Euro dari klub Liga Super China, menunjukkan bahwa Auba begitu diidamkan menjadi striker utama sebuah klub.

Namun hal itu tidak berlaku untuk Real Madrid. Setidaknya di era Zinedine Zidane. Pelatih yang memberikan gelar Liga Champions 2016 untuk Los Blancos tersebut, menilai Auba bukanlah sosok yang ideal untuk timnya. Selain itu, Zizou merasa, lini depan Real Madrid sudah cukup ampuh. Pasalnya, di tim ini sudah ada Trio BBC: Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Barisan pelapis pun tak kalah dahsyat: Lucas Vazquez, Alvaro Morata, dan Marco Asensio.

Pierre Emerick Aubameyang Inginnya ke Real Madrid, Bukan Barcelona! (2)

Diklaim oleh Sport Bild, ketika petinggi Real Madrid melakukan rapat untuk membahas transfer di masa yang akan datang, Zidane langsung menegaskan ketidakbutuhan timnya pada Auba. Sebagai catatan, Madrid baru bisa melakukan pembelian pada musim panas 2017, menyusul sanksi FIFA yang berlaku pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Keputusan Zizou ‘menolak’ Auba ini sebenarnya bisa jadi kontroversi tersendiri. Pasalnya, Aubameyang selama ini selalu berbicara soal Real Madrid. Ia pernah berjanji kepada sang kakek yang sudah meninggal, bahwa suatu saat akan bermain untuk kubu santiago Bernabeu. Meskipun usia Auba saat ini 27 tahun, ia masih punya waktu untuk bergabung ke Madrid di usia emas. Nyatanya toh penyerang maut Ruud Van Nistelrooy, pernah datang ke Los Blancos di usia 30 tahun.

Andai Real Madrid akhirnya tidak jadi membidik Auba, ini kesempatan besar bagi PSG, yang diam-diam mengikuti jejak sang mantan penyerang AC Milan. Dengan uang yang dimiliki, mudah saja bagi klub Paris mendapatkan Aubameyang, jika mereka memang serius.

Komentar Anda