Scroll to Top

Real Madrid Tetap ‘Cuek’ Meski 115 Tahun Tak Pernah Raih Treble

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Madrid vs Granada 5-0, Samai Rekor Barca! (2)

Real Madrid belum pernah meraih treble dalam 115 tahun sejak klub tersebut resmi berdiri. Hal ini jelas berbeda dengan Barcelona, yang sudah merasakan nikmatnya tiga gelar dalam semusim, sebanyak dua kali. Namun pelatih Zinedine Zidane mengaku timnya ‘cuek-cuek saja’. Saat ini yang dipikirkan Los Blancos adalah fokus pada semua kompetisi; dan tidak terburu nafsu untuk meraup semua gelar.

Dibandingkan dengan tahun-tahun terdahulu, bisa dikatakan, tahun 2017 ini peluang Real Madrid meraup treble sangat besar. Klub ini memimpin Liga Spanyol, dengan jarak empat poin dari pesaing terdekat, Sevilla. Itupun dengan catatan Los Blancos baru bertanding 16 kali, sementara Los Nervioneses 17 kali.

Di Copa del Rey, Madrid juga sudah hampir pasti lolos ke 8 besar, setelah membungkam Sevilla dengan skor 3-0 di leg pertama perdelapan final. Dan tidak boleh dilupakan, di Liga Champions, Madrid yang berstatus juara bertahan, lebih difavoritkan dari Napoli, lawan mereka di babak 16 besar.

Hasil Final Piala Dunia Antar Klub 2016 Real Madrid vs Kashima Antlers 4-2, Juara! s

Sepanjang sejarah, Real Madrid memang belum pernah memborong semua gelar dalam semusim. Meskipun, mereka sudah enam kali merasakan gelar ganda, entah itu juara Liga Spanyol bersama Copa del Rey, atau Liga Spanyol bersama Liga Champions. Namun kini, ketika ada kesempatan mendapatkan treble, Zinedine Zidane lebih suka timnya fokus melakukan pendekatan dari pertandingan ke pertandingan, bukannya berkhayal terlalu tinggi.

Katanya dalam konferensi pers, “Kami tidak berpikir soal treble. Kami hanya berpikir dari hari ke hari (selangkah demi selangkah). Tentu saja semua orang ingin memenangi treble, tapi hal itu masih sangat jauh; dan kami keliru jika sudah memikirkan hal itu saat ini (di tengah kompetisi).”

Setelah bertarung di Santiago Bernabeu, Akhir pekan mendatang, Real Madrid akan bertemu Sevilla sekali lagi. Dengan demikian, sepanjang Januari ini, Los Blancos berhadapan dengan tim yang sama tiga kali. Oleh karenanya, Zidane tidak mau anak asuhnya lalai. Menurutnya, musim ini Sevilla tampil fenomenal.

“”Kami menghadapi lawan yang sama di Copa (del Rey) dan pertandingan di LaLiga (pada jornada 18). Sevilla mengerjakan sesuatu yang fenomenal, mereka bekerja luar biasa. Mereka sangat kuat dan memiliki banyak pemain berkualitas. Kami menyadari itu. (Dua laga beruntun ini) akan menjadi dua pertandingan penting bagi kami. Pekan ini vital bagi Madrid.”

Komentar Anda