Scroll to Top

Hasil 16 Besar Copa del Rey 2017: Villarreal vs Real Sociedad 1-1, Tuan Rumah Tersingkir!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

Hasil 16 Besar Copa del Rey 2017 Villarreal vs Real Sociedad 1-1

Hasil 16 besar Copa del Rey 2017 antara Villarreal vs Real Sociedad ditutup dengan skor 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Mikel Oyarzabal, Kapal Selam Kuning hanya bisa membalas via Roberto Soriano. Tuan rumah yang bermain di Estadio de La Ceramica pada Kamis, 12 Januari pun resmi tersingkir dari Piala Raja dengan agregat total 2-4.

Villarrael tampil dominan dalam leg kedua 16 besar Copa del Rey. Ini jelas sebuah keharusan karena mereka kalah 3-1 saat bertanding di Anoeta. Namun dominan nyatanya tidak cukup. Kapal Selam Kuning harus merelakan tempat di perempat final jadi milik Real Sociedad, tim yang di klasemen Liga Spanyol, ada di bawah mereka.

Tetap turun dengan starting XI perpaduan antara tim utama dan cadangan, Villarreal melakukan blunder fatal dalam 15 menit pertama. Mereka membiarkan Real Sociedad mengendalikan keadaan. Hasilnya, sebuah gol dari tim tamu tercipta ketika umpan silang Zaldua diselesaikan oleh Oyarzabal menembus gawang Sergio Asenjo.

Gol ini semakin membuat tuan rumah kesulitan. Artinya mereka mesti membobol gawang Sociedad empat kali untuk lolos. Intensitas serangan yang harusnya tajam, tidak dimiliki tuan rumah. Mereka kesulitan mengambil arus permainan, meskipun akhirnya mencetak gol balasan di ujung babak pertama.

Villarreal vs Real Sociedad 1-1

Tembakan Nicola Sansone yang membentur tiang dilanjutkan dengan rebound Roberto Soriano yang membuka harapan tuan rumah. Dengan kedudukan 1-1 seperti ini, Sociedad melakukan pergantian pemain di awal babak kedua dengan masuknya Juanmi. Kekuatan lini tengah mereka bertambah. Hasilnya, penguasaan bola Villarreal yang penuh, tidak berpengaruh banyak.

Kapal Selam Kuning terus menggelap. Masuknya Jonathan dos Santos dan Manu Trigueros tidak berfaedah. Malahan dua menit jelang bubaran, Villarreal harus bermain 10 orang menyusul kartu merah Nicola Sansone. Intensitas laga yang makin menurun di paruh kedua, mengubur tuan rumah. Mereka tersingkir dengan agregat 2-4, dan kini hanya bisa berharap lolos ke Eropa via jalur liga.

Villarreal: Asenjo, Rukavina, Álvaro, Víctor Ruiz, Jaume Costa, Bruno, Rodrigo, Castillejo (Dos Santos 69), Soriano (Trigueros 78), Sansone, Santos Borré (Pat 61).

Real Sociedad: Rulli, Zaldua, Íñigo Martínez, Aritz, Yuri, Illarramendi, Oyarzabal, Zurutuza (Gastañaga 83), Xabi Prieto, Canales (Granero 72), Willian José (Juanmi 46).

Kartu Merah: Nicola Sansone 89 (Villarreal)

Gol: Roberto Soriano 45/ Mikel Oyarzabal 15

Komentar Anda