Scroll to Top

Floyd Mayweather Naik Ring Lagi Jika Ditantang Duel vs Conor McGregor!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

Hasil Tinju Dunia 2015 Floyd Mayweather  2

Floyd Mayweather Jr. menegaskan, dirinya bisa saja naik ring kembali suatu saat nanti. Tapi bukan untuk melawan rival bebuyutannya, Manny Pacquiao. Melainkan Conor McGregor, juara UFC. Cuma, seperti biasa, Mayweather mengemukakan syarat yang nyaris mustahil, yaitu duel dengan uoah sebesar 100 juta dolar.

Lupakan duel Mayweather vs Pacquiao Jilid II yang hampir mustahil terjadi. Sekarang, dunia seperti dipersiapkan untuk melihat duel antara dua juara dari dunia berbeda: Mayweather vs McGregor. Permasalahannya, dua jago yang sama-sama besar mulut ini, sudah mulai saling menyerang satu sama lain sejak tahun lalu. Dan kini giliran Mayweather yang berkoar kembali soal duel tersebut.

Floyd Mayweather gantung sarung tinju pada tahun 2015 lalu. Ia menyelesaikan karier setelah menumbangkan Andre Berto dan mencatatkan rekor 49 kali tak terkalahkan. Namun, tampaknya tidak akan ada pertarungan ke-50 untuk pria yang juga disebut Money tersebut. Kecuali, ada promotor yang bersedia mempertemukannya dengan Conor McGregor dengan bayaran ekstra masif.

Dalam progam First Take, Mayweather menuturkan, “Satu-satunya hal yang akan menarik minat saya adalah (bertarung) menghadapi Conor McGregor. Saya seorang pengusaha dan (duel itu) adalah bisnis yang paling masuk akal.”

Satu Gelar Juara UFC Milik Conor McGregor Dicabut Karena 'Tidak Bertanding'

“Saya meyakini pentingnya bekerja lebih keras, daripada bekerja lebih cerdas. Kami mencoba untuk menciptakan pertarungan dengan McGregor dan mereka (pihak McGregor) tahu berapa ‘nomor’ saya. ‘Nomor saya’ adalah (berupa) jaminan 100 juta dolar.”

Mayweather juga mengolok-olok kemampuan Conor McGregor mendatangkan uang, yang jauh berbeda dengannya. Oleh karenanya, pihak Mayweather siap menyodorkan bayaran 15 juta dolar untuk pertarungan ini, karena dalam hal ini, Mayweatherlah yang superior, sementara McGregor inferior.

“Kami bersedia untuk menawarkan 15 juta dolar (kepada McGregor) dan kemudian kami bisa bicara tentang pembagian, bayaran per tayangan, tapi tentu saja kami (kubu Mayweather) adalah kelas A (sementara McGregor ada di bawahnya).”

“Bagaimana mungkin seorang pria berbicara soal (bayaran) 20 atau 30 juta (dolar) ketika ia tidak pernah mampu mendapatkan lebih dari delapan atau sembilan juta dolar dari pertarungannya?” sindir Mayweather untuk sang juara UFC.

Komentar Anda