Scroll to Top

Luis Suarez Cetak Gol ke-100 di Barcelona, Trio MSN Lewati Rekor 300 Gol!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

Luis Suarez Cetak Gol ke-100 di Barcelona, Trio MSN Lewati Rekor 300 Gol! (2)

Luis Suarez akhirnya mencetak gol ke-100 di Barcelona dalam laga melawan Athletic Bilbao pada Kamis (12/1). Gol ini begitu istimewa, karena bukan hanya menunjukkan catatan impresif El Pistolero selama di Barca. Gol ini, ditambah masing-masing satu gol dari Neymar dan Lionel Messi, membuat Trio MSN kini sudah melewati rekor 300 gol. Total, trisula maut asal Amerika Selatan ini sudah mencatatkan 302 gol.

Musim 2016/2017 masih di tengah jalan. Barcelona masih sedikit kesulitan. Tapi, Trio MSN terus menunjukkan kekuatan mereka sebagai penopang tim. Belum juga genap tiga tahun bekerjasama, trio ini sudah mencetak lebih dari 300 gol. Tidak terbantahkan lagi, trisula ini adalah salah satu trisula terbaik yang pernah dipadukan dalam sejarah sepakbola.

Catatan 302 gol yang dibuat Trio MSN ini merentang sejak 25 Oktober 2014, kala Luis Suarez pertama kali menjalani debut di Barcelona pasca larangan empat bulan bermain karena menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Sejak saat itu, Barca sudah mencatatkan dua gelar Liga Spanyol dan dua gelar Copa del Rey, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub. Dan semua itu karena Trio MSN.

Luis Suarez Cetak Gol ke-100 di Barcelona, Trio MSN Lewati Rekor 300 Gol! (1)

Yang paling mencengangkan tentu saja adalah Lionel Messi. Si Nomor 10 Barcelona ini tetap menjadi pemain tersubur, meskipun bertugas sebagai pelayan Neymar dan Luis Suarez. Messi sudah mengemas 125 gol. Termasuk tiga gol tendangan bebas yang dicetaknya dalam tiga pertandingan terakhir Barcelona.

Berikutnya ada Luis Suarez yang mengemas 100 gol. Tendangan voli El Pistolero ke gawang Athletic jelas menjadi momen spesial untuknya. Yang lebih mengesankan lagi, Suarez mencatatkan jumlah gol ini hanya dari 120 penampilan. Jelas kesuburan Suarez sangat terbukti di Barcelona. Jangan lupakan, dirinya juga sedang bermimpi meraih Sepatu Emas Eropa dalam dua tahun beruntun.

Terakhir, Neymar memang yang paling sedikit mencetak gol. Ia membukukan 77 gol sejak ditriokan. Namun gol penaltinya ke gawang Athletic Bilbao pagi ini juga sangat penting. Pasalnya, sudah lebih dari 100 menit Neymar absen membobol gawang lawan. Terakhir kali ia mencetak gol untuk Barcelona terjadi pada 19 Oktober, kala klub Catalan menodai Manchester City dengan skor 4-0.

Komentar Anda