Scroll to Top

Rayuan Maut Cristiano Ronaldo Bikin Bintang Madrid Ini Tolak Pinangan Chelsea!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

AFP 533600238 S SOC ESP -

Rayuan Cristiano Ronaldo ternyata sukses membuat James Rodriguez menolak pinangan Chelsea. Dilaporkan oleh Confidencial Colombia, CR7 membujuk agar James bertahan di Real Madrid saja, meskipun kala itu Chelsea siap memboyongnya dengan transfer 90 juta Euro. Menurut Ronaldo, ini bukan saat tepat bagi James untuk pindah, karena Los Blancos membutuhkan tenaganya di paruh kedua musim 2016/2017.

Bukan rahasia lagi jika James Rodriguez sedang dalam krisis terbesar dalam kariernya. Sang gelandang internasional Kolombia tidak mendapatkan tempat di starting XI Real Madrid. Padahal, statusnya adalah top skor Piala Dunia 2014. Harganya pun mencapai 80 juta Euro saat dibeli dari AS Monaco tiga tahun lalu.

Menyadari ketidaknyamanan James, Chelsea mengambil kesempatan. Confidencial Colombia menyebutkan, klub London tersebut menyiapkan tawaran 90 juta Euro. Tawaran ini muncul seminggu setelah James meradang karena tidak bermain satu menit pun di final Piala Dunia Antar Klub di Jepang. Kala itu, James memang berkoar, punya tujuh hari untuk mempertimbangkan masa depannya.

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

Di saat godaan besar ke Chelsea semakin mengemuka, James memutuskan berlibur di Kolombi bersama keluarga, mempertimbangkan kemungkinan bertahan di Madrid, atau pindah ke Liga Inggris. Saat itulah, Cristiano Ronaldo mengontaknya. Ronaldo, yang menjadi ‘pimpinan ruang ganti’ Madrid tidak ingin James pergi. Menurut CR7, ini bukan saat tepat untuk hengkang, karena Los Blancos sedang di tengah jalan.

Madrid sedang bagus-bagusnya, tampil 39 kali tak terkalahkan sejak awal musim. Ronaldo yakin, akan tiba saatnya Los Blancos kesusahan, dan saat itulah tenaga James sangat dibutuhkan. Bujukan Ronaldo ini dilanjutkan dengan ucapan Zinedine Zidane, yang mengajak James mengobrol empat mata.

Perubahan besar terjadi ketika Zidane kemudian tampil dalam konferensi pers. Pelatih Real Madrid itu sukses mencuri hati James kembali, ketika berkata, James adalah member penting skuat Real Madrid; dan akan memiliki peranan yang sama dengan punggawa Los Blancos yang lain.

Pada pertandingan pertama Real Madrid di tahun 2017, dalam laga melawan Sevilla di leg pertama 16 besar Copa del Rey, James Rodriguez masuk starting XI dan mencetak brace. Pasca pertandingan, James menegaskan keputusannya, “Ini adalah tahun baru, dan awal yang baru pula. Saya bertahan (di Madrid).”

Komentar Anda