Scroll to Top

KH Hasyim Muzadi Dirawat di RS Lavalette Malang, Kondisinya Membaik

By C Novita / Published on Thursday, 12 Jan 2017

kh-hasyim-muzadi

KH Hasyim Muzadi telah beberapa hari belakangan dirawat di RS Lavalette Malang. Alhamdulillah, kondisi kesehatannya berangsur membaik, demikian yang dinyatakan oleh Kepala RS Lavalette dr Abdul Rokhim.

“Kondisi beliau jauh lebih baik ketimbang beberapa hari lalu atau saat dibawa ke RS dan beliau masih harus istirahat total agar cepat pulih kembali,” jelas Abdul Rokhim, Rabu (11/1/2017).

Namun demikian saat dikonfirmasi tentang penyakit yang diderita oleh mantan Ketua Umum PBNU itu, sang dokter tidak mau menjelaskan. Menurutnya sudah ada tim dokter sendiri yang menanganinya, dan dirinya tidak tahu persis seperti apa penyakit beliau.

“Saya tidak tahu detail dan saya tidak bisa menjelaskannya karena sudah ada dokter yang menangani, yang pasti beliau harus istirahat,” tutur Abdul Rokhim lagi dilansir laman Antara.

Sangat disayangkan, ketika KH Hasyim Muzadi sedang dalam perawatan muncul berita hoax tentang meninggalnya beliau. Terkait berita tidak benar itu putra beliau, Abdul Hakim, membantah tegas.

“Kami mohon masyarakat ikut mendoakan agar abah cepat pulih dari sakitnya dan sehat walafiat,” kata dia.

Menurut Abdul Hakim, kondisi sang ayah saat ini berangsur pulih. Bahkan infus yang terpasang di pergelangan tangannya pun telah dilepas.

KH Hasyim Muzadi pun telah dapat menerima pembezuk yang rata-rata berasal dari pejabat daerah Jawa Timur semisal Haedar Nashir Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Wakil Wali Kota Malang Sutiaji, dan lainnya.

 

Komentar Anda