Scroll to Top

Harga Lenovo P2 Mulai 3,3 Juta, Resmi Dilepas di India

By Ditya / Published on Thursday, 12 Jan 2017
Lenovo P2
Lenovo P2

Smartphone Lenovo P2 akhirnya secara resmi telah diluncurkan di India dan membidik pasar kelas menengah. Ponsel ini merupakan penerus dari seri Vibe P1 yang mengunggulkan kapasitas baterai yang besar. Harga Lenovo P2 di India mulai INR 17.000 atau sekitar Rp 3,3 juta. Belum ada informasi mengenai kapan Lenovo P2 akan masuk pasar Indonesia.

Ponsel dengan baterai jumbo Lenovo P2 ini mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci yang berteknologi AMOLED kapasitif yang cemerlang. Ponsel besutan vendor asal Tiongkok ini menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Vibe UI.

Smartphone Lenovo P2 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Konektivitas Lenovo P2 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB.

Performa yang ditawarkan Lenovo P2 bisa dikatakan bersaing di kelas menengah karena mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506.

Tak hanya itu, Lenovo P2 dibekali baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5100mAh diklaim mampu standby hingga 30 hari dan menawarkan waktu bicara hingga 44 jam di jaringan 3G/4G. Ini menjadi daya tarik utamanya. Tak hanya itu, ponsel ini juga dapat mengisi daya perangkat lain melalui USB OTG. Smartphone ini jkemungkinan mendukung fitur fast charging.

Sektor kamera, Lenovo P2 ini cukup bersaing dengan dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony yang didukung phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash. Lenovo juga membekali P2 dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 5 megapiksel.

Komentar Anda