Scroll to Top

Microsoft Membuat Situs Jejaring Sosial Bertema Pendidikan

By Febriano Arfiandi / Published on Thursday, 29 Dec 2011

Maraknya perkembangan situs jejaring sosial tampaknya membuat Microsoft tak bisa tinggal diam. Microsoft pun kini turut serta dalam meramaikan perkembangan situs jejaring sosial di dunia maya. Situs jejaring sosial milik Microsoft tersebut dinamakan So.cl (baca: social).

Jejaring sosial besutan Microsoft ini masih dalam tahap percobaan yang diujicoba di tiga kampus di Amerika seperti University of Washington, Syracuse University dan New York University.

Berikut pernyataan Microsoft tentang situs jejaring sosialnya itu seperti yang dilansir dari Readwriteweb:

“Sebuah percobaan riset untuk kaum pelajar yang fokus pada kombinasi antara web browsing, pencarian, dan jejaring sosial yang bertujuan untuk pembelajaran.”

Lewat So.cl, Microsoft mencoba mengembangkan ide baru dalam jejaring sosial dimana jejaring sosial ini lebih diutamakan untuk pelajar. Kaum pelajar merupakan pangsa pasar utama yang menjadi fokus Microsoft.

Microsoft seolah-olah mencoba untuk tidak berhadapan langsung dengan situs jejaring sosial raksasa lainnya seperti Facebook, Twitter, dan Google+ dengan cara mempersempit target penggunanya yakni kaum pelajar. Situs So.cl sendiri nantinya akan memudahkan para penggunanya (kaum pelajar) dalam men-share hasil riset mereka. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh So.cl berupa video parties, news feed, dan kabarnya akan terintegrasi dengan situs pencarian Bing sehingga pelajar dengan minat yang sama akan mudah dihubungkan.

Bila anda penasaran seperti apa situs jejaring sosial besutan Microsoft ini, silahkan simak video berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda