Scroll to Top

Update Android 7.1.1 Nougat, Speakerphone Nexus 6 Bermasalah

By Ditya / Published on Thursday, 12 Jan 2017
Nexus 6
Nexus 6

Tak lama setelah menerima update ke Android 7.1.1 Nougat, banyak pengguna smartphone Nexus 6 mengeluh mengalami masalah pada speakerphone dan itu mengganggu saat digunakan untuk bertelepon. Keluhan ini langsung membanjiri Google Forum. Tak kurang dari 10 orang mengalami masalah ini.

Berdasarkan informasi dari keluhan di Google Forum, pengguna mengaku mendengarkan suara echo dan noise aneh saat menggunakan speakerphone. Beberapa tanggapan mengatakan bahwa melakukan mute pada microphone akan mengatasi masalah ini. Sayangnya, belum ada tanggapan resmi dari Google terkait hal ini.

Seperti yang kita ketahui, Nexus 6 adalah smartphone hasil kerjasama Motorola dengan Google yang dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci atau lebih besar yang menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi AMOLED dengan kerapatan 496 piksel per inci.

Sektor kinerja, Motorola Nexus 6 mengusung spesifikasi yang mirip dengan Droid Turbo yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core Krait 450 berkecepatan 2,65GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno 420.

Konektivitas smartphone Nexus 6 juga cukup lengkap dengan dipersenjatai oleh dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, NFC, 4G LTE, 3G HSPA, dan port microUSB. Motorola membekali Nexus 6 dengan baterai berkapasitas 3220mAh yang diklaim mampu mencukupi kebutuhan daya seharian penuh. Ponsel Nexus 6 yang masuk pasar Indonesia adalah varian 32GB yang tak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Komentar Anda