Scroll to Top

Atletico Madrid Bakal ‘Hilang’ Jika Diego Simeone Hengkang

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

Ini Bukti Diego Simeone Tetap Bertahan di Atletico Madrid

Atletico Madrid bakal ‘hilang’ jika Diego Simeone hengkang. Demikian yang diklaim oleh legenda Argentina, Mario Kempes. Penampilan ATM yang konsisten mengejar dua besar Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, sejak Simeone masuk, jadi tolok ukur penilaian Kempes. Oleh karenanya ia juga memperkirakan, situasi tak akan lagi sama andai suatu saat nanti El Cholo pindah entah ke Internazionale atau ke klub lain.

Sejak Diego Simeone datang pada putaran kedua musim 2011/2012, Atletico Madrid menjelma sebagai tim yang paling ditakuti di Liga Spanyol. Mereka mampu merebut gelar Copa del Rey 2013, juga La Liga 2014, dan Piala Super Spanyol 2014. Di kompetisi Eropa, ATM mampu meraup gelar Liga Europa 2012 dan Piala Super Eropa 2012.

Bahkan Atletico terbukti mampu bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. Bukan hanya dalam pertarungan di klasemen La Liga, tetapi juga dalam rekor pertemuan. ATM sudah menyingkirkan Barca dua kali dari Liga Champions. Dan semua orang belum lupa cara Atleti membunuh Real Madrid 4-0 pada tahun 2015.

Namun, bagi Mario Kempes, semua itu terjadi karena faktor Diego Simeone. Sang pelatih bukan hanya menemukan formula yang tepat untuk Atletico Madrid, tim yang pernah dibelanya sebagai pemain pro. Simeone juga terbukti mampu mengontrol ruang ganti ATM, sehingga para pemain tunduk kepadanya.

Diego Simeone Siap Bertahan Asal ATM Beli Pemain Kelas Dunia

Kepada La Nacion, Kempes menuturkan, “Cholo menggenggam tim ideal untuknya. Para pemain mengikuti perintahnya; dan yang diucapkannya bagai kata-kata keramat (yang mesti dpatuhi).”

“Semua yang terjadi di Atletico Madrid berjalan apik; dan ia layak mendapatkan hal itu. Simeone kehilangan pemain seperti  [Diego] Costa, [Radamel] Falcao, dan [David] Villa, tetapi selalu berhasil mendapatkan pemain baru yang bisa merespons kebutuhan tim.”

Namun di sisi lain, Kempes menilai, Atletico Madrid yang terlalu bergantung kepada Simeone juga bisa ‘menggali kubur sendiri’. Ketika nantinya Diego Simeone pergi, tidak ada jaminan ATM bakal tetap tangguh. Malahan, ada peluang kembali melempem.

“Ketika Cholo pergi, anak-anak asuhnya akan merasa kehilangan. Perhatikan saja bahwa para pemain yang hengkang (dari Atletico Madrid, seperti Falcao dan Costa) tidak lagi tampil sebaik saat dilatih Simeone.”

Komentar Anda