Scroll to Top

Hasil Drawing Copa del Rey 2017 Babak 8 Besar: Barca vs Sociedad, Madrid vs Celta!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Jan 2017

Hasil Drawing Copa del Rey 2017 Babak 8 Besar Barca vs Sociedad, Madrid vs Celta!

Hasil drawing Copa del Rey 2017 babak 8 besar memastikan Barcelona dan Real Madrid tidak bertemu di perempat final. Duel yang terjadi adalah Barca vs Sociedad, Madrid vs Celta, Alcorcon vs Alaves, dan Atletico Madrid vs Eibar. Duel leg pertama perempat final Copa del Rey akan dimainkan pada 19 dan 20 Januari 2017, sementara leg kedua pada 25, 26, dan 27 Januari 2017.

Barcelona sang juara bertahan lolos dari maut saat bertarung di 16 besar. Mereka sukses membalikkan agregat dari Athletic Bilbao menjadi 4-3. Namun, Barca belum bakal mulus melaju. Di perempat final, mereka kembali bertemu tim yang pernah merasakan gelar juara Copa del Rey dua kali, Real Sociedad.

Namun keuntungan kembali didapatkan Barca karena mereka bermain di kandang belakangan pada leg kedua, sementara duel di Anoeta digelar pada 20 Januari. Hanya saja, Lionel Messi dan kolega tidak boleh lupa. Sociedad punya kutukan kepada mereka di Anoeta, karena dalam sembilan tahun terakhir La Real tak pernah ditumbangkan oleh lawannya dari Catalonia.

Sementara itu, Real Madrid yang musim ini tampak berpeluang meraih treble, berhadapan dengan Celta Vigo di 8 besar. Jelas klub Galicia lebih tidak diunggulkan. Tetapi tidak ada yang bisa menjamin Madrid bakal hidup di Balaidos, tempat yang sekian kali membuat tim ini kesulitan. Jangan lupakan, Madrid akan bermain di Santiago Bernabeu lebih dahulu, sebelum melawat ke kandang Celta. Jadi, bisa saja rekor tak terkalahkan Los Blancos justru berakhir di tim Eduardo Berizzo.

Hasil Copa del Rey 2017 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1,  a 78

Atletico Madrid, yang juga lolos ke 8 besar, cuma berhadapan dengan Eibar di babak ini. Sekilas, pasukan Diego Simeone seperti sudah bisa memesan tiket ke semifinal. Tapi, tak boleh dipungkiri, keampuhan Eibar mengeliminasi Osasuna dan Sporting Gijon di babak terdahulu, membuat klub Basque ini bisa menciptakan keajaiban. Cuma, Atletico jelas tidak mau melewatkan kesempatan untuk menapak ke final lagi, seperti tahun 2013.

Laga perempat final terakhir adalah yang paling ‘inferior’ dibandingkan yang lain. Ada Alaves vs Alcorcon, dua tim kejutan yang bakal memesan tempat ke semifinal. Alcorcon adalah satu-satunya tim Segunda Division yang lolos ke 8 besar. Sementara Alaves, jelas tak ingin dipermalukan oleh tim yang kastanya di bawah mereka.

Hasil drawing 8 besar Copa del Rey 2017

Real Sociedad vs Barcelona

Alaves vs Alcorcon

Atletico Madrid vs Eibar

Real Madrid vs Celta Vigo

Komentar Anda