Scroll to Top

Nintendo Switch Diluncurkan 3 Maret 2017, Pre-order Dibuka

By Ditya / Published on Saturday, 14 Jan 2017
Nintendo Switch
Nintendo Switch

Konsol game revolusioner Nintendo Switch kabarnya akan diperkenalkan ada 3 Maret 2017 mendatang. Meski belum diluncurkan, konsol Nintendo Switch ini sudah dibuka pre-order di beberapa negara. Hal ini tak lepas dari antusiasme gamer menyambut konsol game dengan konsep unik. Nintendo Switch dikenal dengan konsep penggabungan konsol game dengan konsol game portabel dalam satu kemasan.

Tak kurang dari 32 negara Eropa telah memuka pre-order konsol game Nintendo Switch ini, termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Denmark, Portugal, dan Rusia. Tak hanya itu, negra lain di luar Eropa seperti Amerika Serikat dan Afrika Selatan juga disambangi Nintendo Switch pada tanggal yang sama.

Akan ada dua versi Nintendo Switch, yakni mengusung kotroler grey Joy-Con atau neon blue dan neon red kontroler. Pada tablet Nintendo Switch ini didukung layar berukuran 6,3 inci dan didukung baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam. Harga Nintendo Switch sendiri adalah $300 atau sekitar Rp 4 juta.

Seperti informasi yang berdar sebelumnya, Nintendo Switch menjanjikan pengalaman bermain single player maupun multi player yang menyenangkan di rumah. Tak hanya itu, Nintendo Switch juga memiliki mobilitas tinggi. Nintendo Switch rencananya akan dluncurkan pada kuartal pertama 2017 mendatang. Tak diketahui spesifikasi teknis dari konsol game Nintendo Switch ini.

Konsol game Nintendo Switch ini dilengkapi dengan kontroler yang disebut dengan Joy-con yang menyatu di sisi kanan dan kiri konsol saat digunakan pada mode single player. Namun, Joy-con ini dapat dilepas dan digunakan untuk memainkan game multi-player. Juga disediakan Nintendo Switch Pro yang memungkinkan lebih banyak gamer bermain dalam satu sistem konsol game.

Ketika digunakan untuk bermain di rumah, konsol game Nintendo Switch ini dapat dihubungkan ke TV melalui Dock dan memungkinkan gamer bermain game dengan nyaman dengan layar yang besar. Gamer dapat melepas Nintendo Switch dari Dock dan konsol langsung beralih ke mode portabel. Hal ini tak mengherankan mengingat Nintendo Switch didukung layar berukuran besar seperti tablet.

Komentar Anda