Scroll to Top

Pendapatan Iklan Facebook Mengalahkan Google dan Yahoo

By Joshua / Published on Thursday, 23 Jun 2011

iklan facebookSeperti yang diketahui, Facebook telah menjadi penguasa internet dan jejaring sosial dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif tiap harinya.

Laporan terbaru dari riset eMarketer menyatakan bahwa pendapatan iklan yang didapat Facebook tahun 2011 melampaui dua saingan terberatnya, yaitu Google dan Yahoo. Menurut eMarketer pada tahun ini, pendapatan Facebook akan mencapai total sekitar $2,2 miliar. Riset tersebut juga menunjukan bahwa Facebook menguasai 17,7 % dari pangsa pasar iklan di Internet. Tahun lalu, situs jejaring sosial ini hanya mencapai angka 12,2%.

Pencapaian ini tidak lepas dari pengembangan facebook yang menawarkan fitur baru seperti layanan transaksi kupon dan games seperti “FarmVille” dan “Mafia Wars”.

Baik bisnis besar dan kecil juga diuntungkan dengan dominasi facebook pada industri periklanan. Mereka dapat meraih konsumen dengan banner iklan, sponsorship halaman web dan iklan video yang terdapat pada Facebook.

Untuk Google sendiri diperkirakan pada tahun 2011 pendapatan iklan nya akan mencapai total $1.15 miliar, dimana meningkat 34.4 % tiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda