Scroll to Top

Samsung Galaxy S dan Tab Gak Dapat Jatah Ice Cream Sandwich

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 29 Dec 2011

Bagi Anda pemilik Samsung Galaxy S atau Galaxy Tab 7-inch siap-siap harus menelan kekecewaan. Pasalnya dalam sebuah blog berbahasa Korea milik Samsung dinyatakan bahwa kedua gadget diatas tak akan mendapat update Android versi terbaru yaitu Ice Cream Sandwich (ICS).

Alasan kenapa perusahaan tidak melakukan update ini seperti yang dijelaskan oleh The Verges dikarenakan kedua gadget sudah menggunakan software tambahan seperti TouchWiz, widgets, video calling dan carrier software pack-ins sehingga menyedot sumber daya dari perangkat keras itu sendiri. Dengan kata lain seperti yang dikutip dari TheNextWeb.com produk galaxy tersebut tidak memiliki cukup memori untuk menginstal ICS.

Seperti yang diberitakan oleh Sidomi sebelumnya bahwa satu-satunya produk Samsung yang mendapat keistimewaan untuk mencicipi Ice Cream Sandwich untuk pertama kalinya adalah Samsung Galaxy Nexus, dan para staf Google pun cukup puas telah mencoba kehebatan sistem operasi Android paling gres di smartphone tersebut. Seiring dengan kabar ini, maka banyak konsumen yang menunggu berita dari Samsung mengenai handphone dan tablet mana yang segera mendapat notifikasi update Ice Cream Sandwich. Pihak Samsung pun menutup mulut tak memberikan kabar mengenai hal ini.

Namun secara tak terduga, kemarin laporan dari sumber lain menyatakan bahwa Samsung akan memikirkan keputusannya lagi untuk bisa menginjeksikan Android 4.0 pada Galaxy S dan Galaxy Tab Tablet. Tapi kapan waktu yang pasti kabar ini akan dirilis dari pihak Samsung sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi.

Kabar lain yang dirunut dari SammyHub.com menyatakan bahwa kemungkinan besar Samsung S akan disediakan sebuah ‘Value Pack’ sebagai pengganti Android Ice Cream Sandwich. Dengan demikian walaupun telepon seluler itu tetap bekerja dengan Android 2.3 tapi dengan tambahan value pack maka gadget akan memiliki fitur yang mendekati dengan ICS seperti kemampuan browsing yang lebih cepat, multi-tasking, widget baru, fungsi kamera yang lebih baik dan lainnya. Pendekatan seperti ini pernah dilakukan oleh Samsung pada Samsung Wave 525 dan 533 dengan memberikan update ke Bada 2.0.

Bagi para pengguna Galaxy S dan Tabs tentunya tak sabar untuk mendapatkan value pack yang akan memberikan pengalaman layaknya Ice Cream Sandwich. Kita tunggu saja hingga Samsung mengeluarkan pengumunan resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda