Scroll to Top

Floyd Mayweather Tolak Tawaran UFC Soal Duel vs Conor McGregor

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Jan 2017

Duel Ulang Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr

Floyd Mayweather Jr. menolak tawaran UFC soal duel vs Conor McGregor. Sebelumnya, presiden UFC Dana White menyodorkan uang 25 juta dolar kepada Mayweather dan McGregor demi mewujudkan duelnya dengan McGregor. Namun, petinju berjuluk Money tersebut justru memperolok tawaran ini, dan menyebut White sebagai pelawak.

Duel belum terjadi, tetapi aroma panas persaingan Mayweather vs McGregor sudah merembet kemana-mana. Keduanya memang sama-sama yang terbaik di bidang masing-masing. Mayweather, yang kini sudah pensiun, mencatatkan rekor 49 laga tak terkalahkan di dunia tinju. Ia terakhir kali menang angka dari Andre Berto pada tahun 2015.

Sementara itu, Conor McGregor bagai tidak memiliki lawan di UFC. Ia dengan mudah merobohkan Eddie Alvarez dalam pertarungan November 2016 lalu. Sejak saat itu McGregor memutuskan istirahat hingga sang istri melahirkan. Namun gosip yang beredar adalah, petarung asal Irlandia itu baru mau kembali ke ring jika mendapatkan Mayweather sebagai lawan.

Untuk merealisasikan duel maut ini, Dana White, presiden UFC baru-baru ini mengirimkan tawaran langsung untuk Mayweather. Angkanya cukup fantastik untuk ukuran UFC, yaitu 25 juta dolar. Namun, jelas bagi Mayweather tawaran itu sangat kecil, mengingat ia pernah mematok, pertarungannya dengan McGregor haruslah mampu memberikan kucuran 100 juta dolar untuknya.

Floyd Mayweather Aslinya Ingin Duel vs Juara UFC, Conor McGregor (1)

Alhasil, tantangan Dana White ini diperolok Mayweather sebagai lawakan saja. Dikutip dari DailyMail, Money menyebut, “(Dana White) benar-benar komedian yang konyol. Lihat jam tangan Hublot yang saya beli ini! (menunjuk jam tangan yang dikenakannya). Apa kamu tahu berapa harganya?”

Jam tangan yang disebutkan Mayweather bernilai 205 ribu poundsterling. Ia menyiratkan, uang tawaran Dana White itu sama sekali tidak berarti untuk sang petinju, yang dalam duel kontra Manny Pacquiao dua tahun lalu mendapatkan 188 juta poundsterling.

Nah, apakah ucapan Mayweather ini akan memancing White untuk mengirimkan tawaran lebih besar? Atau, kita masih akan dipenuhi dengan adu besar mulut antara kubu Mayweather dengan kubu McGregor?

Komentar Anda