Scroll to Top

Erwin Gutawa Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi

By Ika / Published on Thursday, 29 Dec 2011

Foto Erwin GutawaHari ini, Kami (29/12), Erwin Gutawa datang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rupanya kedatangan ayah dari penyanyi Gita Gutawa tersebut dikabarkan terkait dengan kasus korupsi uang Rp18 milyar yang dilakukan oleh mantan Sekretaris Jendral Luar negeri, Sudjadnan Parnohadiningrat. Mengenai kabar tersebut, Priharsa Nugraha selaku Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK membenarkan berita itu.

“Yang bersangkutan (Erwin Gutawa) diperiksa sebagai saksi,” kata Priharsa.

Sudjanan Parnohadiningrat sendiri terlibat dalam kasus korupsi anggaran kegiatan Deplu pada tahun 2004-2005 dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Tak hanya itu, mantan Sekjen tersebut juga dikabarkan terlibat dalam korupsi dana perbaikan gedung Kedutaan Besar RI di Singapura tahun 2003-2004.

Saat dimintai keterangan tentang hubungannya dengan Sudjanan Parnohadiningrat dan juga kasus korupsi, Erwin Gutawa mengaku bahwa ia tidak punya kaitan langsung dengan kasus tersebut.

“Cuma diperiksa saja. Saya nggak ada hubungan apa-apa dengan beliau. Kebetulan pada 2004 saya pernah diundang manggung. Saya kan pake EO (event organizier), jadi nggak ada urusan dengan tersangka,” ujar Erwin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda