Scroll to Top

Barcelona Klub Terbaik 2011 Versi AIPS

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 29 Dec 2011

Lima gelar dari enam kompetisi yang diikuti sepanjang tahun. Siapa pun akan mengakui keberhasilan Barcelona pada 2011 ini. Juara Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Cuma mereka sendiri pada tahun 2009 yang bisa mengalahkan pencapaian ini.

Barcelona

Wajar jika kemudian Association Internationale de la Presse Sportive (AIPS) atau Asosiasi Jurnalis Olahraga Internasional yang berpusat di Belanda, menobatkan Barcelona sebagai klub olahraga terbaik tahun 2011. Tidak tanggung-tanggung, Blaugrana mendapatkan 43% suara, unggul jauh dari nominator lain.

Di bawah Barcelona, ada All Blacks, timnas rugby Selandia Baru. Mereka baru saja menjadi juara dunia setelah mengandaskan Prancis 8-7 di final. Sementara itu, di peringkat ketiga berdiri kukuh timnas voli Brazil. Mereka disebut-sebut sebagai dream teamnya timnas bola voli dan sukses di Piala Dunia Voli tahun lalu.

Uniknya, di peringkat keempat, ada Barcelona Intersport. Mereka adalah juara bertahan Liga ASOBAL (liga Basket Spanyol) musim lalu, plus EHF Champions League pada saat yang bersamaan.

Novak Djokovic Atlet Terbaik

Sementara itu, petenis Novak Djokovic, menjadi atlet terbaik tahun ini versi AIPS. Djokovic yang memenangkan Australia Open, Wimbledon, dan US Open, berhasil mengalahkan para pesaingnya. Termasuk, Lionel Messi yang cuma mengumpulkan 20% suara.

Di bawah keduanya, ada nama Usain Bolt. Sprinter Jamaika ini meraih emas dalam nomor 4×100 meter putra di Kejuaraan Dunia 2011 yang digelar di Daegu.

Sebastien Vettel yang memenangkan F1 tahun ini berada di peringkat keempat. Lima besar terakhir ditutup oleh Roger Federer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda