Scroll to Top

Marcella Zalianty Menang di Tingkat Kasasi

By Kamila Bawazier / Published on Thursday, 29 Dec 2011

Marcella Zalianty mendapat kado indah diakhir tahun 2011 ini karena Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Bisa dikatakan kasus ini cukup berlarut-larut. Setelah dinyatakan bersalah dan harus dihukum, Marcella Zalianty sempat mengajukan banding, yang kemudian dimenangkannya.

Sayangnya kasus yang juga menyeret suaminya, Ananda Mikola, ini tidak berhenti sampai disitu.

JPU belum mau menyerah hingga mengajukan kasasi di tingkat MA yang hari ini diputuskan ditolak. Dalam situs resmi MA, dijelaskan alasan-alasan penolakan pengajuan kasasi oleh JPU.

Majelis hakim yang diketuai oleh Valerine J. L. Kriekhoff dan beranggotakan I Made Tara dan Muchsin menyatakan jika JPU tidak dapat mengajukan alasan-alasan yang dapat dijadikan dasar pertimbangan mengenai di mana letak sifat tidak murni dari putusan bebas di PT Jakarta.

Majelis Hakim juga tidak melihat putusan Pengadilan Negeri dengan telah melampaui batas wewenangnya. Atas pertimbangan Pasal 244 KUHAP, permohonan kasasi ditolak dan pemeran film ‘Brownies’ ini dinyatakan bebas dan tak bersalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda