Scroll to Top

Jason Prior: Perjudian Baru Alan Pardew

By Wan Faizal / Published on Thursday, 29 Dec 2011

Pernah mendengar nama Jason Prior? Jika belum, maka Anda tak salah karena memang Prior bukan lah pesepakbola terkenal di Inggris saat ini.

Namun bersiap-siap lah untuk melihat aksi Prior mulai bulan depan. Itu setelah bos Newcastle United, Alan Pardew, berniat untuk mengontrak pemain yang hanya bermain di klub amatir tersebut.

Pardew meminta pemilik Newcastle, Mike Ashley, untuk “menyisihkan” uang sebesar 12.000 pounds untuk mendatangkan Prior. Harga itu bahkan lebih murah dari denda 20.000 pounds yang harus ditanggung Luis Suarez akibat mengacungkan jari tengahnya pada fans Fulham.

Prior saat ini bermain bagi Bognor Regis Town yang bermain di Ryman One South, sebuah liga yang bahkan tidak dikategorikan sebagai non-league di Inggris, alias liga amatir.

Lalu, apa yang membuat Pardew tertarik mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu? Tak lain karena ketajaman Prior sendiri. Dalam dua setengah musim, ia menyumbangkan hampir 100 gol bagi Bognor Regis.

Keinginan Pardew ini tentu bisa diperdebatkan mengingat level persaingan Ryman One South dengan Premier League jelas berbeda jauh. Apalagi Prior didatangkan dengan tujuan menggantikan posisi striker sekelas Demba Ba yang harus absen sebulan karena membela negaranya di Piala Afrika 2012.

Jika hal itu benar-benar terwujud, maka ini adalah perjudian lanjutan dari manajer berusia 50 tahun itu. Awal musim ini Pardew juga berjudi dengan menjual dua pemain andalannya, Joey Barton dan Jose Enrique, ke QPR dan Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda