Scroll to Top

Bursa Transfer: Adebayor Siap Dijual ke Klub Rusia

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 Jun 2011

Emanuel AdebayorDi Arsenal, Emanuel Adebayor menjadi salah satu mesin gol andalan pelatih Arsene Wenger. Namun, di klub barunya musim lalu, Manchester City, Adebayor seperti berada dalam neraka. Persaingan merebut posisi starting XI di The Citizens begitu sulit. Nama-nama tenar seperti Carlos Tevez dan Mario Balotelli mengalahkan Adebayor. Belum lagi kala Edin Dzeko didatangkan pada transfer musim dingin awal tahun ini.

Beruntung, Adebayor bisa pergi sementara dari neraka tersebut kala dipinjamkan ke Real Madrid. Di tim asuhan Jose Mourinho itu, Adebayor memberikan kontribusi signifikan. Dengan nomor punggung 6, Adebayor mengantar Madrid mencapai semifinal Liga Champions, runner-up La Liga, dan menjuarai Copa del Rey. Bergantian dengan Karim Benzema atau malah kadang Cristiano Ronaldo, Adebayor berhasil membuktikan bahwa ketajamannya belum habis.

Namun, status pinjaman Adebayor kemungkinan tidak diperpanjang. Apalagi Madrid seolah memiliki kebijakan membeli pemain-pemain bintang setiap awal musim demi menyulap tim menjadi skuad tangguh. Artinya, Adebayor bakal menghuni bangku cadangan di Manchester City sekali lagi.

Terancam tak bermain, Adebayor tak perlu pusing. Ia tengah mendapatkan angin segar. Kali ini tim Rusia, Zenit St. Petersburg yang pernah menjuarai Europa League berencana merekrut striker timnas Togo tersebut.

Mengingat Manchester City juga tengah cuci gudang, dan nama Adebayor ada dalam daftar jual The Citizens, kemungkinan pemain yang berencana akan menjadi sopir pengantar anak-anaknya sekolah jika sudah pensiun ini, akan bermain di Liga Rusia. Apalagi jika Zenit mampu membayar gaji wah Adebayor yang konon sampai mencapai £130.000 perminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda