Scroll to Top

Toyota Corolla, Peringkat Pertama Mobil Terlaris 2011

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 30 Dec 2011

Toyota ternyata tetap menjadi merek pilihan konsumen dunia. Buktinya, lembaga riset IHS Global Insight menobatkan Toyota Corolla sebagai mobil terlaris di dunia tahun ini. Meski mengalami penurunan penjualan dibanding tahun lalu, toh sedan kompak itu tetap menjadi pimpinan pasar dengan total penjualan 1,02 juta.

Penjualan Corolla, seperti ditulis majalah Forbes, turun dua persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini terjadi lantaran secara umum Toyota mengalami gangguan produksi lantaran musibah banjir Thailand.

Corolla diproduksi di 15 negara dan dijual di 140 negara. IHS menyatakan mobil ini memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan konsumen seperti kecil, murah, hemat bahan bakar, serta dapat diandalkan.

Sedangkan di posisi kedua ditempati Hyundai Elantra dengan total penjualan 1,01 juta unit. Elantra berhasil menggeser dominasi varian sedan Honda Civic. Penjualan Civic turun 12,5 persen dibanding tahun lalu menjadi 555.071 unit dan saat ini sedan itu tak berada dalam daftar 10 besar mobil terlaris.

Mobil-mobil terlaris di dunia ini memiliki beberapa kesamaan, yakni mewakili selera global. Selain itu, kendaraan tersebut mesti dijual di banyak negara dengan modifikasi yang minim, memiliki merk yang kuat serta menelan biaya operasi yang rendah.

Berikut 10 mobil terlaris pilihan Forbes:

1. Toyota Corolla, terjual 1,02 juta unit.

2. Hyundai Elantra, terjual 1,01 juta unit

3. Wuling Sunshine, produk patungan General Motors dan pabrikan Cina. Terjual 94 ribu unit.

4. Ford Focus, Laku 919 ribu unit

5. Kia Rio terjual, 815 ribu unit, di Iran laku 500 ribu unit

6. Ford Fiesta, laku 781.147 unit

7. Volkswagen Jetta, laku 745 ribu unit

8. Toyota Camry, terjual 726 ribu unit

9. Chevrolet Cruze, terjual 691 ribu unit

10. Volkswagen Golf, terjual 648 ribu unit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda