Scroll to Top

Inilah Gol Bunuh Diri Terbaik Sepanjang Masa

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 30 Dec 2011

Masih ingat dengan penyelamatan fantastis Rene Higuita? Kala itu, kiper eksentrik Kolombia mengusir bola dari gawangnya dengan tendangan scorpio. Ia menekuk badan, lalu menghalau bola dengan kakinya yang melompat dari belakang. Semua orang di lini pertahanan pasti menginginkan suatu saat nanti bisa menghalau bola dengan brilian seperti Higuita.

Festus Baise

Namun, kali ini hal yang sebaliknya, terjadi oleh Festus Baise, defender AA Citizen, klub di liga Hongkong. Dalam laga melawan Sun Hei FC, ia justru “menggunakan” tendangan scorpio untuk membobol gawang sendiri.

Niat Baise mulia. Ia hendak membuang bola sejauh mungkin. Namun, bola yang disapu dengan indah, dengan cantik pula menghunjam ke gawang sendiri.

Baise tergeletak, seakan langit runtuh kepadanya. Beruntung, setidaknya ada salah satu rekan yang memberi dukungan kepadanya, sekaligus menyaksikan senyum meringis ala pemain Nigeria ini. Laga ini sendiri terjadi pada 16 Desember 2011 lalu.

Yang lebih “menyakitkan” bagi Baise, gol ini sudah ditonton oleh hampir 4 juta pengguna youtube.

Ya, seandainya gol ini bukan gol bunuh diri, kita akan menyebutnya sebagai salah satu gol terbaik sepanjang masa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda