Scroll to Top

Manohara Dirikan Sekolah Untuk Anak Yatim

By Ika / Published on Friday, 30 Dec 2011

Foto ManoharaBeberapa tahun lalu, nama Manohara Odelia Pinot mendadak terkenal setelah adanya konflik antara ia dan suaminya, Tengku Muhammad Fakhry, yang merupakan pangeran Kelantan, Malaysia. Setelah itu Manohara yang awalnya adalah seorang model, sempat terjun ke dunia akting lewat sinetron ‘Manohara’ pada tahun 2009.

Lama tak terdengar kabarnya di dunia keartisan, Manohara rupanya tengah sibuk mengurus persiapan untuk mendirikan sebuah sekolah khusus untuk anak yatim.

“Memang mau bikin, masih dalam proses,” ujar wanita kelahiran 28 Februari 1992 itu. “Kalau lokasinya di Sentul kan dekat kawasan golf, jadi ada sungainya, bagus untuk anak-anak.”

Niat untuk mendirikan sekolah anak yatim ini diakui oleh Manohara karena didorong rasa prihatin dan kepeduliannya terhadap nasib anak-anak yatim tersebut. Untuk mendirikan sekolah ini, Manohara sengaja mengajak beberapa pihak untuk kerja sama, salah satunya adalah Sampoerna Foundation.

“Kalau untuk kerjasama dengan asosiasi udah banyak ya. Pernah sama Pita Kuning juga. Nanti kalian akan lihat kalau aku belajar mengenai sistem sekolah yang baru. Setelah itu baru bikin proposal yang benar,” ujar Manohara.

Wanita berambut panjang itupun ikut menjelaskan tentang apa saja yang akan diperoleh anak-anak yatim dari sekolahnya. Bahkan Manohara mengklaim bahwa sekolahya nanti akan sedikit berbeda dengan sekolah-sekolah yang sudah ada.

“Nanti akan diajarkan bahasa Inggris, ini basic yang baik. Akan ada program pembelajaran membangung opini. Ini sekolah berbeda dari kebanyakan. Aku niat banget, ini lagi riset cari program sekolah,” katanya kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda