Scroll to Top

Duel Floyd Mayweather vs Conor McGregor Bisa Digelar Tahun Ini!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Jan 2017

Floyd Mayweather Aslinya Ingin Duel vs Juara UFC, Conor McGregor (2)

Duel impian antara Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor bisa saja digelar tahun ini, atau setidaknya awal tahun 2018 mendatang. Demikian yang tersirat dari ucapan masing-masing jawara ‘congkak’ ini. McGregor mengaku siap berpindah arena, dari ajang UFC ke dunia tinju untuk menghajar Mayweather. Sementara sang calon lawan, siap pula keluar dari masa pensiunnya untuk menyudahi rasa penasaran penggemar.

Pertarungan Mayweather vs McGregor diramalkan bakal menjadi duel terdahsyat yang pernah ada. Mengingat, keduanya berasal dari cabang berbeda. McGregor adalah juara UFC, sementara Mayweather juara tinju, yang memutuskan gantung sarung tinju setelah mencatatkan rekor 49 laga tak terkalahkan. Selama ini, duel kedua orang ini dianggap cuma khayalan belaka.

Namun, dari hari ke hari, peluang duel tadi terwujud malah semakin menyata. Mayweather sendiri yang membenarkan hal ini. Dikutip dari DailyMail ia menyebutkan, “Kemungkinan besar pertarungan akan terjadi. Mudah-mudahan semua fans di Inggris datang untuk mendukungku. Aku mesti berkomunikasi dengan timku. Pertarungan belum disusun, tapi semua ini tentang hiburan (entertainment), jadi semoga bisa terwujud.”

Uniknya, Mayweather justru mulai menilai tinggi terhadap McGregor. Selama ini ia berkoar, sang juara UFC hanyalah sosok kacangan, terutama karena bayarann yang murah. Tapi kepada Showtime, Money menyebut, “McGregor, seperti yang kukatakan sebelumnya, adalah lawan yang berat.”

Duel Jilid II Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao 75 Persen Bakal Digelar!

“Dia sudah membuktikannya dengan tahun-tahun di UFC. Jadi, kita cukup melihat saja apa yang bakal terjadi di masa depan.”
Sebelum pernyataan Mayweather ini, Conor McGregor sudah terlebih dahulu berkoar menantang sosok yang menang angka dari Manny Pacquiao ini. Bahkan McGregor siap jika harus mengambil lisensi tinju terlebih dahulu sebelum merobohkan atlet Amerika Serikat itu.

Ia mengatakan, “Aku akan datang ke Las Vegas, mendapatkan lisensi tinju, dan mereka akan melihat di mana Floyd brengsek itu bakal jatuh. Aku menatap satu hal, dan itu adalah Floyd Mayweather. Inilah duel yang kuinginkan. Aku harus mencapai duel itu.”

Petarung berjuluk The Notorious ini menambahkan, pertarungan bahkan bisa terjadi lebih cepat daripada yang diperkirakan. Entah tahun ini, atau maksimal awal tahun depan. Dan McGregor yakin, duelnya melawan Mayweather bakal mengalirkan uang sampai miliaran dolar AS.

“Aku menikmati permainan kecil kami (di media sosial). Jadi, mari berikan yang diinginkan fans. Aku yakin ini bakal jadi laga pertama bernilai miliaran (dolar AS). Kupikir duel bakal digelar pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.”

Sudah siap menyaksikan duel yang mungkin terjadi sekali sepanjang planet bumi berputar?

Komentar Anda