Scroll to Top

Pelukan Bermakna Buat Wanita Lho!

By Ilham Choirul / Published on Friday, 30 Dec 2011

pelukan

Pasangan Anda suka dipeluk? Itu adalah reaksi wajar bagi mereka. Meski sebenarnya, pelukan bukan hanya pertautan badan semata. Lebih dari itu, wanita menganggap pelukan adalah aktivitas penuh makna yang mempu membuat jiwa mereka terasa lebih dekat dan makin menyanyangi Anda.

Penyebabnya adalah kehadiran hormon oksitosin yang berproduksi sewaktu Anda dan dia berpelukan. Pada wanita, oksitosin bekerja layaknya sebuah magnet. Dia mampu mengikat pesona Anda untuk terikat dalam pikirannya. Itulah yang kemudian menimbulkan kenyamanan saat wanita memeluk kekasihnya. Meski, para pria kadang menganggapnya hanya sebagai tautan fisik.

Bagi pasangan suami istri, melakukan pelukan secara rutin itu penting. Pelukan akan menghindari adanya rasa bosan dengan pasangan dan membuat hubungan seks menjadi semakin berkualitas. Ada rasa rileks yang akan dirasakan baik secara fisik mau pun emosional. Dan, itu bekal bagus untuk mengawali permainan ranjang Anda.

Sebuah studi di Chicago, AS, mengungkapkan, oksitosin dapat menimbulkan rasa bahagia dan menjadi penekan rasa stres yang dipicu kormon kortisol. Dari pasangan yang menjadi relawan, mereka merasakan efek hubungan yang berkualitas setelah melakukan pelukan secara rutin yang dilandasi dengan keikhlasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda