Scroll to Top

MINI Cooper Countryman 2017 Tidak Lama Lagi Masuk Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Friday, 03 Feb 2017

mini cooper countryman

MINI Cooper Countryman dipastikan segera memasuki pasar otomotif Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh Jodie O’tania selaku Vice President of Corporate Communications, BMW Group Indonesia, yang mengatakan hadirnya kendaraan tersebut dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Countryman sebentar lagi lah,” kata Jodie, seperti dikutip dari laman Detik Oto.

Meski demikian Jodie masih enggan membocorkan kepastian waktunya. Countryman sendiri menjalani debutnya pada gelaran Los Angeles Auto Show 2016. Pemasaran pertama kali dilakukan di Eropa awal 2017 ini. Bulan Maret 2017 MINI Cooper Countryman mulai didistribusikan ke luar Eropa.

Kendaraan imut ini dibekali dengan beberapa jenis mesin. Pada MINI Cooper Countryman dibekali mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.500 cc. Dengan dapur pacu tersebut mampu menyemburkan tenaa sampai 136 HP dan torsi puncak 220 Nm.

Pada varian lain, MINI Cooper S Countryman, disokong mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc. Tenaga maksimalnya adalah 192 HP dan torsi puncaknya 280 Nm. Selain mesin bensin, tersedia pula dua pilihan mesin diesel.

Varian lainnya lagi yaitu bertipe hybrid, MINI Cooper S E Countryman ALL4.  Kendaraan ini memiliki mesin 3 silinder – 1.500cc yang dipadukan dengan motor listrik. Total tenaga yang bisa dikeluarkan versi hybrid tersebut adalah 224 HP dengan torsi 385 HP.

Sementara untuk tipe transmisinya berlainan di antara varian. Pada MINI Cooper Countryman punya transmisi manual 6 percepatan dan Streptonic 6 percepatan. Untuk MINI Cooper S Countryman punya transmisi Streptonic 8 percepatan.

Komentar Anda