Scroll to Top

Chris Smalling Bakal Absen Tiga Bulan?

By Wan Faizal / Published on Friday, 30 Dec 2011

Kabar buruk harus diterima fans Manchester United. Salah satu bek mereka, Chris Smalling, terancam absen selama tiga bulan ke depan akibat didiagnosis menderita demam kelenjar.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak bisa bermain di pertandingan terakhir United saat menghadapi Wigan Athletic. Saat itu, Smalling mengalami demam tinggi sebelum pertandingan. Tak disangka, demam itu malah semakin parah saat ini.

Demam kelenjar merupakan suatu penyakit yang menular. Gejala awalnya bisa karena penderita mengalami kelelahan, demam, flu, atau sakit kepala. Masa inkubasi penyakit ini berlangsung antara dua hingga tujuh pekan.

Dan setelahnya, penderita tidak diperbolehkan untuk melakukan latihan berat selama dua bulan untuk memulihkan kondisinya. Dan bagi pebola, tentu bisa membutuhkan waktu recovery yang lebih lama lagi.

Kabar ini tentu semakin menambah daftar panjang pemain United yang masuk ruang perawatan. Selain Smalling, sudah ada Darren Fletcher, Nemanja Vidic, Ashley Young, Tom Cleverley, Anderson, Jonny Evans, Fabio da Silva, dan Michael Owen yang lebih dulu mengalami cedera.

The Red Devils akan ditantang Blackburn Rovers dalam lanjutan Premier League pekan ke-19, Sabtu esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda