Scroll to Top

7 Cara Hilangkan Aura dan Energi Negatif dari Dalam Rumah

By C Novita / Published on Monday, 06 Feb 2017

rumah Harry Potter

Rumah yang tidak berpenghuni kerap terasa dingin dan kurang nyaman, serta memberikan aura negatif bagi orang yang memasukinya. Adanya energi negatif itu bisa menyebabkan orang tidak betah atau bahkan ngeri masuk dan tinggal di dalamnya.

Jika Anda baru saja pindah dan menjumpai bahwa aura rumah tidak nyaman, maka ada beberapa cara untuk menghilangkan energi negatif tersebut. Berikut ini selengkapnya seperti dilansir laman Good Housekeeping:

Biarkan udara luar masuk

Saat masuk ke dalam rumah, memang baiknya diawali dengan berdoa. Setelah itu buka semua jendela dan pintu lebar-lebar agar sirkulasi udara mengalir dan berganti. Energi negatif akan ikut keluar dengan cara ini. Saat siang hari buka sepanjang waktu agar Anda bisa merasa sejuk dan nyaman.

Buang barang rusak atau lama

Barang yang sudah lama dan rusak jika dibiarkan saja akan membuat suasana menjadi tak nyaman dan energi negatif terjebak di dalamnya. Jika Anda tak menggunakan lagi lebih baik buang, atau perbaiki dan ganti cat nya.

Rapikan

Tata kembali dengan rapi barang dan perabot Anda, dengan begitu energinya akan berganti dengan yang baru. Suasana baru yang lebih rapi akan membuat pikiran Anda juga lebih fres dan bersemangat.

Kristal

Beberapa benda yang terbuat dari kristal dapat membantu menangkal energi negatif, Anda bisa meletakkan hiasan atau benda tersebut di ruangan.

Krincingan

Beberapa buah pipa kecil dari aluminium yang digantung di depan pintu, akan berbunyi gemerincing saat tertiup angin. Anda bisa letakkan di depan jendela atau pintu rumah. Bisa juga ini diganti dengan lonceng kecil. Suara dentingnya diyakini oleh pakar fengshui sebagai pengusir energi negatif dari dalam rumah.

Cat kuning

Memberi nuansa kuning di beberapa ruangan dapat memberi efek kehangatan. Anda bisa mengecatnya sendiri agar energi negatif keluar dari rumah. Semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda