Scroll to Top

Cukup Makan Kurma 3 Butir Sehari, Ini Manfaat yang Diperoleh

By C Novita / Published on Wednesday, 08 Feb 2017

kurma

Jika Anda punya kebiasaan makan kurma tiga butir sehari, maka ada beberapa manfaat kesehatan yang akan terjadi pada tubuh Anda. Buah khas Timur Tengah ini tak hanya manis dan legit namun juga memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu fit.

Tak heran saat bulan puasa, kurma jadi salah satu hidangan yang selalu disajikan untuk sahur dan berbuka. Buah ini mudah dicerna, dan memberi khasiat yang sudah dibuktikan kebenarannya oleh beberapa penelitian.

Apa saja khasiat buah kurma jika Anda rutin mengonsumsinya tiga butir per hari, minimal selama sepekan? Dilansir laman Boldsky, berikut ini informasinya:

Jantung lebih sehat

Ternyata manfaat kurma yang dikonsumsi rutin adalah menyehatkan jantung karena ia minim lemak, kalorinya sehat, dan menurunkan kolesterol. Kurma juga dapat menjauhkan Anda dari risiko gagal jantung.

Stroke jauh

Studi menyebutkan bahwa risiko stroke pun turun hingga 39 persen jika Anda rutin mengonsumsi kurma. Ada senyawa aktif dalam buah tersebut yang baik bagi kesehatan saraf terutama yang berada di otak.

Lancarkan pencernaan

Serat pada kurma sangat baik untuk pencernaan, dan membantu menyehatkan usus dan lambung. Anda akan terhindar dari penyakit gangguan pencernaan jika rutin mengonsumsinya.

Tulang dan gigi juga

Buah ini mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang serta gigi Anda. Ada pula zat besi di dalam kurma yang digunakan dalam proses produksi sel darah merah.

Kesehatan otak

Rutin makan kurma ternyata baik untuk menunjang kesehatan otak, dan menjauhkan Anda dari risiko alzheimer. Selain itu Anda akan lebih mudah fokus dan konsentrasi karena asupan nutrisinya.

Sembuhkan diare

Satu lagi, jika pencernaan Anda sedang bermasalah, makan kurma pun membantu meminimalisir diare. Jadi, jangan ragu untuk selalu menyediakan buah ini di rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Komentar Anda