Scroll to Top

“Shoutz”, Jejaring Sosial Baru Berbasis Video Berdurasi 15 Detik

By Febriano Arfiandi / Published on Friday, 30 Dec 2011

Perkembangan dunia jejaring sosial memang pesat. Setelah menjamurnya microblogging 140 karakter yang kita kenal dengan nama Twitter, kini muncul jejaring sosial baru yang memiliki konsep berbeda.

Jejaring sosial ini bernama Shoutz. Shoutz lebih dikenal sebagai social video network dengan konsep sharing rekaman video antar ponsel atau gadget mobile lainnya. Video yang bisa di-share tersebut berdurasi 15 detik dan pengguna bisa menyaksikan video milik pengguna lainnya dari ponsel mereka.

Aplikasi Shoutz saat ini hanya bisa digunakan pada iPhone dan gadget Android versi 2.3 ke atas. Para penggunanya dapat menggunakan Facebook login untuk dapat masuk ke dalam aplikasi tersebut tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.

Layaknya penggunaan Twitter, pada Shoutz kita juga dapat terkoneksi dengan teman, keluarga, bahkan kalangan selebriti yang juga menggunakan aplikasi ini. Kabarnya Shoutz bekerja sama dengan beberapa kalangan selebritis, perusahaan, tim olahraga ternama, dan para pemasang iklan untuk menjaring banyak pengguna.

Di dalam Shoutz terdapat bermacam-macam channel yang bisa dipilih sesuai dengan selera pengguna. Pada halaman feed, para pengguna dapat melihat video yang sedang menjadi trend pada hari itu. Mereka juga bisa menyaksikan video yang terdapat pada channel atau yang diunggah oleh pengguna yang sudah difollow sebelumnya.

Berikut contoh tampilan aplikasi Shoutz pada ponsel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda